Total Viewers

Home » » Siap Bersinergi Dengan Pemerintah , Pengurus Ranting Pendawa Desa Bandar Klippa Terbentuk

Siap Bersinergi Dengan Pemerintah , Pengurus Ranting Pendawa Desa Bandar Klippa Terbentuk

Written By Faktaonlline.net on Friday, November 15, 2019 | Friday, November 15, 2019


Percut Sei Tuan,Faktaonline. Net - Pengurus Ranting Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa) Desa Bandar Klippa Kec.Percut Seituan Kab.Deliserdang telah terbentuk dan dikukuhkan pada 27 Oktober 2019 yang lalu,

Sunardi Ketua Ranting Pendawa didampingi Sekretaris Agus Salim dan Bendahara Ngatiran bertekad akan besarkan Pendawa yang akan bersinergi dengan pemerintahan setempat. Paguyuban Pendawa bertujuan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa, meningkatkan kualitas SDM social ekonomi, menggali membina dan mengembangkan kesenian budaya Jawa, olahraga melalui kerjasama dengan organisasi lainnya.membangun tali silaturahmi meningkatkan persatuan serta menjalin solidaritas dan kepedulian social. 

Hal ini dikatakan Ketua Ranting Pendawa Desa Bandar Klippa Sunardi pada saat rapat pembentukan Panitia Pelantikan Pendawa Ranting tersebut di Sekretariat Ranting Jalan Perjuangan, Pasar XII, Desa Bandar Klippa, Kamis (14/10) malam.

Pelantikan Pendawa rencananya akan digelar pada bulan Januari 2020 mendatang. Dalam rapat pembentukan Panitia Pelantikan yang langsung dipimpin Ketua Ranting Sunardi tersebut juga dihadiri Sekretaris Ngadiran, Wakil Ketua Adi Ariono, Humas Zuliyanto dan beberapa anggota antara lainnya Nardi, Mono, Ricat, Ponirin, Nasri, Sayuti, Roni dan Humas bidang Media Pemberitaan Firdaus Tanjung, sama sama sepakat akan mensukseskan pelantikan Pendawa Ranting Bandar Klippa tersebut.

Menurut Sunardi, Pendawa adalah organisasi atau paguyuban yang bersifat social budaya dan kemasyarakatannya. Dimana tugas utama Pendawa adalah mempertahankan mengamankan, mengamalkan Pancasila dan UUD 1945. Mewujudkan cita cita bangsa dan menciptakan masyarakat adil makmur “gemah ripah loh jenawi”, dan sejahtera. 

Dikatakannya, paguyuban Pendawa bersifat mandiri dan independen serta terbuka bagi seluruh warga masyarakat tanpa membedakan latar belakang, suku, agama, keturunan, status social, golongan dan gender. Pendawa menampung, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi anggota/ masyarakat tanpa mengenal perbedaan ras.

Disamping itu, lanjutnya. Pendawa ini sebagai wadah berhimpunnya keturunan masyarakat Jawa dan etnis lainnya yang memiliki persepsi yang sama dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Pendawa adalah organisasi social kemasyarakatan lintas etnis, parpol dan golongan. Pendawa juga sebagai wadah partisipasi dalam pembangunan, kesenian, kebudayaan, olahraga, SDM, kesehatan, pendidikan, perekonomian/ koperasi, hokum yang adil.

Disamping itu juga sebagai wadah komunikasi mitra antara pemerintah dan masyarakat, sebagai wadah silaturahmi dengan membangun kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong.

Lebih lanjut Sunardi mengatakan, untuk meningkatkan kesejahteraan warga Pendawa perlu membentuk badan usaha bidang ekonomi dengan mendirikan koperasi dan lainnya. Bidang pendidikan dengan menyelenggarakan pendidikan formal dan nonformal serta layanan kesehatan dengan mendirikan balai keehatan dan usaha lainnya yang bermanfaat.

Untuk itu, tegas Sunardi, mari kita bersama sama bahu membahu antara pengurus dan anggota serta elemen masyarakat dan unsure pemerintahan agar sama sama berjuang demi terwujudnya cita cita kita bersama. “Tanpa peran serta elemen dan unsure lainnya Pendawa ini tidak ada apa apanya”, tegasnya. (Firdaus Tanjung).

Post a Comment