Total Viewers

Home » » Car Free Day "Hari Ibu" , Walikota Lepas Peserta Jalan Santai

Car Free Day "Hari Ibu" , Walikota Lepas Peserta Jalan Santai

Written By Faktaonlline.net on Monday, December 9, 2019 | Monday, December 09, 2019


Pematangsiantar,Faktaonline.Net - Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah, SE, MM melepas peserta jalan santai dalam acara Car Free Day bertajuk "Hari Ibu".
Para peserta dilepas dari depan Balai Kota, Jalan Merdeka Pematangsiantar, pada hari Minggu 08-12-2019 pagi.

Ramai warga turun ke jalan untuk mengikuti jalan santai sambil berolahraga pagi. Selain jalan santai, Car Free Day kali ini diisi berbagai lomba kreasi, seperti lomba foto ibu bareng anak, lomba nerangkai kata "Andai Aku Jadi Ibu", dan berbagai lomba lainnya.

Para pemenang lomba mendapatkan berbagai hadiah menarik berupa peralatan memasak hingga sepeda. Car Free Day bertema Peringatan Hari Ibu juga diisi beragam pertunjukan, seperti Komunitas Skate Board, Ngamen, Futsal on The Street, Sepeda Santai, Door Prize, Kuliner, Foto Booth, dan sebagainya.

Di sela-sela acara, Walikota Pematangsiantar Hefriansyah didampingi Ketua TP PKK Ny Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat serta Kabag Humas dan Protokoler M Hammam Sholeh mengatakan, dengan adanya kegiatan Car Free Day bertema Peringatan Hari Ibu, diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara ibu dan anak yang penuh rasa kasih sayang dalam mendidik anak. Hefriansyah pun mengapresiasi perhelatan Car Free Day yang juga dihadiri beragam komunitas, termasuk anak-anak disabilitas. "Saya berharap acara Car Free Day menjadi momen kita saling berkumpul, berekspresi, berolahraga, dan tentunya berinteraksi satu sama yang lain demi persatuan dan kesatuan," katanya.
Car Free Day, tambahnya, diharapkan juga dapat menjadi sarana rekreasi bagi warga Kota Pematangsiantar di pagi hari dengan udara yang sehat dan segar.

Senada dengan itu, Kabag Humas dan Protokoler Pematangsiantar M Hammam Sholeh, AP mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Car Free Day berupa partisipasi hadiah, seperti Direktur PDAM Tirtauli, PT PLN, BRI, Bank Sumut, Kanwil Pajak, Lampu Philips, dan terkhusus TP PKK Kota Pematangsiantar yang menjadi panitia pendamping Car Free Day dengan tema Hari Ibu.

Acara juga diisi sosialisasi narkoba dari BNN Kota Pematangsiantar serta penampilan senam Zumba, musisi jalanan, dan lainnya. Acara Car Free Day tampak Dihadiri Dandim O207/Simalungun, Pj Sekda Pematangsiantar Kusdianto SH, oimpinan Organisasi Perangkat Daerah, kader PKK, masyarakat, serta ragam komunitas di Siantar. (Al,MP)

Post a Comment