Total Viewers

Home » » Diduga Tidak Miliki Izin , GOR Siantar Beralih Fungsi Menjadi Tempat Bazar Musiman

Diduga Tidak Miliki Izin , GOR Siantar Beralih Fungsi Menjadi Tempat Bazar Musiman

Written By Faktaonlline.net on Sunday, December 8, 2019 | Sunday, December 08, 2019


Pematangsiantar,Faktaonline.Net - Keberadaan Gedung Olahraga (GOR) Pematangsiantar diduga telah beralih fungsi, semula tempat kegiatan olahraga,  namun kini telah menjadi tempat kegiatan Bazar Musiman, Ironisnya Bazar Musiman tersebut tidak memiliki izin dari pihak yang berkomputen.

Dari amatan awak media, saat ini di GOR Siantar telah berdiri Stand untuk kegiatan komersil, dan diduga para pedagang dikutip dengan harga sewa yang berbeda, Tahun 2019 GOR dikomersilkan oleh PT Suriatama Mahkota Kencana selaku pemenang tender pembangunan GOR menjadi pusat perbelanjaan.

Menanggapi kabar mengenai alih fungsi Gedung Olah Raga (GOR) satu-satunya di Pematangsiantar yang kerap dipergunakan untuk tempat bazar musiman, Kasat Pol PP Kota Pematangsiantar, Robert Samosir mengatakan, anggota Satpol PP Pemko Pematangsiantar sudah ke turun lapangan dan menyampaikan kepada pengelola agar bazar ditutup, " katanya.

Lanjut Robert Samosir, Namun pihak pengelola tidak menggubrisnya dan menolak " Pihak pengelola malah menunjukkan izin keramaian dan dukungan masyarakat serta persetujuan pemenang tender melalui Sukoso, dan kami masih menunggu surat dari Dispenda tentang hak pengelolaan GOR untuk dijadikan bahan dalam melakukan tindakan selanjutnya, agar dalam pelaksanaan penertiban tidak menimbulkan persoalan yang baru" ujar Robert Samosir

Sementara, Kabid Perizinan Pemko Pematangsiantar, Mardiana, SH mengatakan, bahwa kegiatan Bazar di GOR tersebut tidak ada memiliki izin.

Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih dan salah seorang Anggota DPRD Siantar yang membidangi bidang izin usaha belum berhasil di konfirmasi untuk di minta keterangan mengenai kegiatan bazar dan izin keramaian dari pihak kepolisian. (Al,MP)

Post a Comment