Total Viewers

Home » » FE UNPRI Kembali Gelar Seminar Nasional Strategi Akuntan di Era Milenial 4.0

FE UNPRI Kembali Gelar Seminar Nasional Strategi Akuntan di Era Milenial 4.0

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, December 31, 2019 | Tuesday, December 31, 2019


Medan,Faktaonline.Net - Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) kembali menggelar Seminar Nasional dengan tema “Strategi Akuntan di Era Milenial 4.0”, kemarin di Selecta Convention Hall Jalan Listrik Medan. Seminar kali ini menghadirkan tiga pembicara kondang dan sangat luar biasa yaitu Prof Dian Agustia SE MSi Ak CA CMA, Dr Deliana SE MSi Ak CA, dan Prof Dr Nunuy Nur Afiah SE MSi Ak CA.

Hadir pada acara itu, Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM , Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting S SiT MKes, Wakil Rektor (WR) I UNPRI Seno Aji MEng Prac, WR II Dr Emi Girsang MKes, WR III Said Rizal MA, WR IV dr Ali Napiah Nasution MKT, Dekan FE UNPRI Cut Fitri Rostina SE MM, Wakil Dekan FE UNPRI Hendry SE MM, para mahasiswa/i FE UNPRI.
Acara yang dihadiri para mahasiswa/i FE UNPRI tersebut dibuka Sekretaris Pelaksana (Sespel) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDIKTI) Wilayah I Sumut Dr Mahriyuni MHum.

Dalam arahannya, Majriyuni menyebutkan FE UNPRI selalu mengikuti perkembangan dunia pendidikaan dan dunia kerja. Menurutnya, Seminar Nasional Strategi Akuntan di Era Milenial 4.0 ini upaya FE UNPRI untuk menyiapkan generasi milenial menjadi angkatan kerja yang kompetitif dan produktif sepanjang era Industri 4.0. Dia berharap, UNPRI terus melaksanakan kegiatan untuk membangun dan menghasilkan lulusan-lulusan yang handal dibidangnya. Apalagi menghadapi era industri, perkembangan ekonomi digital telah membuka berbagai kemungkinan baru, sekaligus meningkatkan resiko secara bersamaan. Perubahan tersebut memberikan dampak signifikan dalam perkembangan akuntansi.

Pada kesempatan itu pembicara Prof Dian Agustia SE MSi Ak CA CMA menyampaikan tentang era digital; Entrepreneurship Trend. Kemudian Prof Dr Nunuy Nur Afiah SE MSi Ak CA menyampaikan tentang The Challange of Accounting in The Digital Era dan pembicara Dr Deliana SE MSi Ak CA menyajikan tentang Kecurangan akademik (Academic Fraud).

Ketua Panitia Seminar yang disampaikan Hendry SE MM mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam perkembangan akuntansi di era revolusi 4.0, dan meningkatkan penguasaan soft skill, kompetensi, membuka wawasan mahasiswa serta menanamkan nilai dan etika yang kuat, untuk dapat bertahan menghadapi perubahan. “Atas dasar itulah FE UNPRI menyelenggarakan seminar , dengan harapan generasi muda , khususnya mahasiswa FE UNPRI harus siap menghadapi era revolusi industri 4.0,” kata Hendry.

Sementara itu Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting S SiT MKes kepada wartawan mengatakan, Seminar yang di gelar FE UNPRI tersebut sangat penting di selenggarakan, karena sudah menjadi kebutuhan mahasiswa FE khususnya akuntansi di era milenial.
Dalam hal ini, kata Novalinda Ginting, UNPRI terus berupaya menyiapkan SDM mahasiswa. Menurut Crismis Novalinda Ginting, metode pembelajaran yang digunakan sesuai dengan era revolusi industri.

Di tempat terpisah Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn sangat memberi apresiasi terhadap seminar nasional yang digelar FE UNPRI tersebut. “Untuk kegiatan seperti ini, FE UNPRI harus rutin mengadakan acara serupa,” ucap Tommy lagi. Tommy berharap, UNPRI bisa berperan maksimal dalam era revolusi industri 4.0. Karena itu, kata tokoh pendidikan Sumut ini, FE UNPRI selalu mendatangkan pembicara-pembicara kondang dan yang luar biasa, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi, untuk menyajikan tema dalam menghadapi tantangan akuntan. “Seminar nasional seperti ini salah satu upaya meningkatkan mutu lulusan,” jelas Tommy. (Pul)

Post a Comment