Total Viewers

Home » » Jalankan Program RAPDS 2019 Bidang Pendidikan , Kades Cinta Damai Salurkan 300 Paket Perlengkapan Belajar

Jalankan Program RAPDS 2019 Bidang Pendidikan , Kades Cinta Damai Salurkan 300 Paket Perlengkapan Belajar

Written By Faktaonlline.net on Sunday, December 15, 2019 | Sunday, December 15, 2019


Percut Seituan,Faktaonline.Net – Sebanyak 300 paket bantuan alat belajar seperti tas sekolah, buku, alat tulis (pulpen/ pinsil), rol/ mistar dan kaus kaki disalurkan Kepala Desa Cinta Damai Kec Percut Seituan Kab.Deliserdang, Josta Josevina Br Tambunan kepada 300 siswa sekolah TK dan SD yang berprestasi dan kurang mampu dari 7 sekolah yang ada di Desa Cinta Damai. Sumber dana ratusan paket alat alat belajar sekolah kepada ratusan siswa TK dan SD tersebut berasal dari program RAPDS 2019 bidang pendidikan yang telah diprogramkan oleh pemerintahan Desa Cinta Damai bersama LKMD dan unsur terkait lainnya, dibantu seluruh kepala dusun dan kaur serta staf desa.

Demikian dikatakan Kepala Desa Cinta Damai Josta Josevina Br Tambunan, diruangan kantor desa, Sabtu (14/12) siang usai menggelontorkan ratusan paket bingkisan alat alat sekolah di SD Inpres 105294 Pakkat di Dusun V, TK Santo Fransiskus Asisi dan SD Murni 4, di Dusun III serta TK Baitul Nur di Dusun I, Desa Cinta Damai.

Dijelaskannya, untuk hari ini sudah diluncurkan untuk 4 sekolah, 2 sekolah TK dan 2 sekolah SD, hari Selasa ini untuk 3 sekolah lagi. Program RAPDS yang akan kita berikan kepada murid sebanyak 300 siswa TK dan SD yang ada di Desa Cinta Damai. Bantuan paket ini tidak berlaku bagi siswa yang telah menerima KIP, PKH dan siswa yang bukan warga Cinta Damai. “Untuk sementara baru ini yang bisa kita perbuat secara bertahap, kedepan kita rencanakan untuk seluruh siswa TK dan SD dan guru honorer se Desa Cinta Damai akan memperoleh bingkisan bantuan serta bantuan tambahan honor”, sebutnya.

Lanjut Kades, Setelah kita serahkan kepada siswa yang didampingi para orang tuanya, kita berharap ini akan menjadi motivasi agar lebih giat lagi belajar meraih prestasi. “Kita mengajak semua orang tua siswa dan guru guru serta elemen masyarakat lainnya agar sama sama memajukan anak didik yang ada di Desa Cinta Damai”, sebutnya.

Disekolah SD Inpres 105294 Pakkat, Josta menyerahkan paket alat alat belajar kepada 6 siswa berprestasi dan 15 siswa yang kurang mampu. Sambutan hangat dan haru serta bahagia terpancar dari wajah para siswa dan orang tua murid, kepala sekolah dan guru guru serta Ketua Komite Maydarling Lbn Batu guna menyahuti kehadiran kades Josta disekolah itu. 

Terkenang masa lalu, ucap Josta Josevina, pada tahun 1997 dahulu dirinya pernah menjadi kepala sekolah di SD Inpres 105294 Pakkat ini, namun saat itu bangunan gedung sekolah sangat memprihatinkan dan terpaksa dirobohkan. Berkat bantuan mitra wartawan yang memberitakannya akhirnya gedung sekolah ini dibangun oleh Pemkab Deli Serdang. Kepala Sekolah SD Inpres 105294 Rohmahita Saragi SPd didampingi seluruh guru guru dan orang tua siswa mengucapkan
terimakasih kepada ibu Kades Josta Josevina Tambunan yang telah memperhatikan sekolah mereka. “Sudah 5 tahun saya menjadi kepala sekolah disini, baru kali inilah ada kepala desa yang mau memberikan bantuan bingkisan kepada siswanya. Program pendidikan kepala desa ini sangat kami dukung bahkan masyarakat desa juga akan mendukungnya”, sebut Rohmahita.

Ketua komite SD Inpres 105294 Pakkat Maydarling Lbn Batu menyambut haru program pendidikan yang digelontorkan Kades JJ Br Tambunan ini, “Program yang diprakarsai ibu Josta Josevina Tambunan ini akan menjadi motivasi lebih giat lagi belajar buat anak didik kita di Desa Cinta Damai, kita mendukung ibu Josta menjadi kades kembali priode mendatang.

Sementara, Di sekolah TK Santo Fransiskus Asisi, di Dusun III, dihadapan Sr Avelina Ginting SFD, Josta menyerahkan 34 paket alat alat sekolah kepada para siswa TK tersebut. Selanjutnya di SD Budi Murni 4, sama sama Dusun III, disaksikan perwakilan kepala sekolah Jendapulung Br Bangun.SPd, Josta juga menyerahkan 40 paket kepada siswa berprestasi dan kurang mampu. Demikian juga di TK Baitul Nur di Dusun I, disaksikan kepsek Rahayu Lestari Simbolon.SPd, josta juga menyerahkan 15 paket bingkisan kepada para siswa TK tersebut. Kepsek Rahayu Lestari Simbolon dan seluruh orang tua siswa sangat mengucapkan terimakasih atas kemurahan hati buk Kades Josta Josevina Tambunan memperhatikan sekolahnya. (FT)

Post a Comment