Total Viewers

Home » » Kades Cinta Damai Kembali Gelontorkan Bantuan Alat Sekolah TK dan SD

Kades Cinta Damai Kembali Gelontorkan Bantuan Alat Sekolah TK dan SD

Written By Faktaonlline.net on Friday, December 20, 2019 | Friday, December 20, 2019


Percut Sei Tuan, Faktaonline. Net - Sebanyak ratusan paket bantuan alat belajar siswa sekolah seperti tas sekolah, buku, alat tulis (pulpen/ pinsil), rol/ mistar dan kaus kaki kembali digelontorkan kepala Desa Cinta Damai Kec.Petcut Seituan Kab.Delliserdang, Josta Josevina Br Tambunan kepada para siswa sekolah TK dan SD yang berprestasi dan siswa yang kurang mampu dari 4 sekolah yang ada di Desa Cinta Damai, Selasa kemarin. 

Penggelontoran ratusan paket alat alat belajar sekolah kepada ratusan siswa TK dan SD tersebut berasal dari program RAPDS 2019 bidang pendidikan yang telah diprogramkan oleh pemerintahan Desa Cinta Damai bersama LKMD dan unsure terkait lainnya, dibantu lima kepala dusun sedesa tersebut dan Sekdes Suminem, kaur/ pegawai serta staf desa.

Demikian dikatakan Kepala Desa Cinta Damai Josta Josevina Br Tambunan, diruangan kantor desa, Jum’at (20/12) pagi. menurutnya penggelontorkan ratusan paket bingkisan alat alat sekolah di TK dan SD Yayasan Kasih Bapa Ministry Teratai IO-549 dibawah naungan Pusat Pengembangan Anak (PPA), di Dusun II, Desa Cinta Damai. Saat itu dihadapan Kepala Sekolah Marta Simaremare SFd dan guru Ratua Sinaga, Libra Sitepu, Veramona Sinaga, Bakti Silitonga, Santi Pasaribu dan Friska Sihombing, Kades Josta Josevina menyerahkan 10 paket alat sekolah untuk siswa TK dan 6 paket untuk siswa yang berprestasi (dari kelas 1 sampai kelas 6) serta 16 paket untuk siswa SD yang kurang mampu.

Kepada kepala sekolah dan guru guru Josta berpesan agar disosialisasikan kepada orang tua murid yang tidak mendapat agar diberitahu bahwa bingkisan ini khusus untuk siswa yang berprestasi dan siswa yang kurang mampu, ini agar para orang tua siswa tidak merasa berkecil hati dan kecewa. Mudah mudahan tahun depan bisa kita berikan untuk seluruh siswa. Kepada guru guru Josta menegaskan agar lebih giat lagi untuk memajukan pendidikan disekolahnya.

Menanggapi hal ini Kepala Sekolah Marta Simaremare merasa terharu sembari mengucapkan terimakasih yang sangat kepada Kepala Desa, menurut Marta baru kali inilah ada kepala desanya yang dinilainya sangat memperhatikan sekolah mereka. Hal ini juga terjadi di dua sekolah SDN satu atap, SDN 104207 dan SDN 107397 sama sama di Dusun I. dihadapan Kepala Sekolah SDN 104207 M.Saidik.SPd dan para guru guru beserta orang tua murid yang mendampingi para siswa, Josta menyerahkan 30 paket alat sekolah kepada siswa berprestasi dan siswa yang kurang mampu.

Dalam hal ini Kepala Sekolah M.Saidik SPd menyampaikan rasa haru dan bangga kepada kepala desa Josta Josevina Br Tambunan, dimana menurutnya program RAPDS 2019 bidang pendidikan ini sangat bermanfaat bagi siswanya yang berprestasi dan kurang mampu. Saidik mengucapkan rasa terimakasihnya kepada kades yang telah memperhatikan mereka. “Kita bersyukur sekali, apapun ceritanya program ini sangat membantu siswa kita. Disekolah kita ini lebih banyak muridnya yang kurang mampu daripada yang mampu. Kita berharap kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi volumenya, tentang 11 orang guru honor yang kurang sebanding dengan 270 orang murid. "Kita berharap agar pemerintah menanggulangi honor guru honorer agar tidak dari dana Bos lagi”, pinta kasek M.Saidik.

Kepada kepala sekolah dan guru guru Josta terlebih dahulu mengucapkan terimakasih atas andilnya telah mendidik para siswa di Cinta Damai ini dengan baik, terhadap guru honorer Josta mengatakan telah memikirkannya. “Mudah mudahan tahun depan kita programkan bantuan untuk para guru honor”, ujar Josta.

Demikian halnya di SDN 107397, dihadapan Kepala Sekolah Untung Purba SPd dan guru guru serta sejumah orang tua siswa, Josta menyerahkan 15 paket alat sekolah kepada siswa berprestasi dan siswa yang kurang mampu. Kepada guru dan orang tua siswa Josta berpesan janganlah melihat nilai nominal yang diberikannya, namun nilailah ketulusan hati kami yang memberikannya. Mudah mudahan ini bermanfaat bagi siswa yang menerimanya. (FT).

Post a Comment