Total Viewers

Home » » Milad Pengajian Ar - Royyan ke 9 Diwarnai Perlombaan Shalawat dan Tabligh Akbar

Milad Pengajian Ar - Royyan ke 9 Diwarnai Perlombaan Shalawat dan Tabligh Akbar

Written By Faktaonlline.net on Sunday, December 22, 2019 | Sunday, December 22, 2019


Percut Seituan, Faktaonline.net  - Camat Percut Seituan Kab.Deliserdang, Drs Khairul Azman, MAP dalam sambutannya pada kegiatan Milad Majelis Taklim Ar Royyan ke 9 yang dilaksanakan pada di Masjid Al Mizan Desa Bandar Khalipah mengatakan bahwa kegiatan Ar Royyan ini tidak hanya sekedar pengajian berbentuk seremonial saja, namun harus lebih banyak kegiatan Islaminya apalagi pengajian Ar Royyan sekarang telah berusia 9 tahun tentunya sudah banyak mengalami perubahan dan kemajuan khususnya dalam pembinaan Islami, Minggu (22/12).

Dikatakan Camat, dalam perayaan Milad pengajian Ar Royyan ke 9 ini, diisi dengan perlombaan pembacaan Shalawat dan Tabliqh Akbar yang artinya merupakan niat kita untuk ditujukan kepada Nabi Muhammad karena diharapkan pada akhir masa kita adalah orang-orang yang mendapatkan ridhoNya dikemudian hari, " Bagi yang terpilih menjadi juara tidak puas diri dan berbangga diri tapi harus terus meningkatkan kemampuan, dan kepada yang kurang beruntung tidak menjadi putus asa tapi harus terus meningkatkan kemampuan", ujarnya.

Ditambakan Camat lagi, nantinya kegiatan ini harus didukung sesuai dari tujuan majelis taklim Ar Royyan untuk berbuat bagi semua umat khususnya Islam sesuai dengan visi dan misi bupati Deli Serdang. Pemerintah kecamatan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran atas segala usaha dan upaya dengan tetap menjalin silahturahmi,apalagi pada saat ini kita mendapat tantangan yang cukup pelik dengan timbulnya perselisihan dimasalahkan tentang faham dimana tujuannya adalah untuk memecah belah umat Islam.
Sebelumnya Ketua Umum majelis taklim Ar Royyan, Hj Siti Hajjar Manurung, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Milad Ar Royyan ke 9 ini merupakan momentum dalam rangka Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019 dimana makna hari ibu adalah bagaimana kita mampu menjabarkan kepada masyarakat kita peduli dengan ibu-ibu Lansia yang kita anggap sebagai ibu kita sendiri

Pembina Ar Royyan yang diwakili Kepala Desa Bandar Khalipah Suparyo,SH dalam arahannya mengharapkan seluruh anggota Ar Royyan terus berbuat dan menjalin silahturahmi karena diketahui di Desa Bandar Khalipah banyak sekali majelis taklim yang disetiap minggunya melaksanakan pengajian hingga Minggu ke tiga.

Ketua pelaksana Milad ke 9 Ar Royyan Lisma AKs mengatakan bahwa kegiatan Milad sekali ini bertepatan dilaksanakan di Desa Bandar Khalipah dan kegiatan ini diisi dengan festival Shalawat dan memberikan santunan kepada 75 lansia berupa uang Rp 50 ribu dan beras,semua bantuan tersebut merupakan sumbangan dari anggota Ar Royyan dan donatur.

Kegiatan tersebut diisi dengan ceramah oleh Ustad H Syamsuddin Nur Sirait MPd yang mencontohkan ketauladanan Nabi Muhammad terhadap kepeduliannya kepada orang- orang disekitarnya,apalagi karakteristik ada pada anak perempuannya Patimah.Olehkarena itu kepada kita semua untuk menyadari di usia kita sekarang yang sudah ditentukan batasnya 60- 70 tahun harus merubah perilaku dengan banyak berbuat di jalan Allah bukan melakukan dilarang Allah.

Tampil sebagai Juara 1. Majelis Taklim Khalipah desa Bandar Khalipah,Juara 2. Majelis Taklim Mul Qur'an Bandar Setia 3. Al Jaqiro Letda Sujono kepada diberikan piala dan bingkisan.(DS01) Photo bersama Camat Khairul Azman,ustad Syamsudin Nur Sirait dan Ketua Umum pengajian Ar Royyan Hj Siti Hajjar Manurung,SH dengan pemenang festival shalawat pada milad ke 9 Ar Royyan.(DS 01)

Post a Comment