Total Viewers

Home » » Pemko Tanjungbalai Dituding Tidak Peduli Dengan Reses Anggota DPRD Tanjungbalai

Pemko Tanjungbalai Dituding Tidak Peduli Dengan Reses Anggota DPRD Tanjungbalai

Written By Faktaonlline.net on Monday, December 30, 2019 | Monday, December 30, 2019


Tanjungbalai, Faktaonline.Net - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai dituding tidak peduli dengan reses anggota DPRD Tanjungbalai.
Hal tersebut di ungkapkan pimpinan sidang rapat paripurna DPRD Tanjungbalai yakni, Wakil Ketua DPRD Tanjungbalai Surya Darma AR kepada Sekda Tanjungbalai Yusmada, dihadapan peserta rapat sidang paripurna dan undangan lainnya, di Aula DPRD Tanjungbalai, Senin(30/12).

Dalam rapat tersebut Surya Darma tampak kecewa atas minimnya kehadiran OPD/Camat dan Lurah dalam menghadiri rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses anggota DPRD Tanjungbalai Tahun 2019. Masing-masing Laporan hasil reses dari dapil I, Dapil II dan Dapil III disampaikan Dahman Sirait, Hj Artati dan M Yusuf. Semua laporan tersebut menyebutkan, dalam kegiatan reses yang mereka laksanakan disemua Daerah Pemilihan (Dapil) masih banyak Camat dan Lurah tidak ikut hadir, "Seharusnya pemerintah setempat turut serta sehingga tahu apa yang menjadi permasalahan di tengah masyarakat dan program-program diwilayahnya", ujar Dahman dari Dapil I. 

Dikatakan Surya Darma, Camat dan Lurah seharusnya aktif dalam kegiatan reses yang dilakukan anggota DPRD Tanjungbalai, karena reses dan musrenbang mempunyai kekuatan yang sama dalam memasukkan anggaran dalam APBD Tanjungbalai, "Seharusnya Camat dan Lurah harus peduli", ucapnya.

Pantauan wartawan, dalam rapat tersebut 6 Camat dikota Tanjungbalai hanya dihadiri seorang camat saja, sementara 6 Lurah saja yang hadir dari 31 Kelurahan yang ada di kota Tanjungbalai.

Sekdako Tanjungbalai Yusmada menyampaikan, Kegiatan reses anggota DPRD Tanjungbalai 2019, akan dibahas pada P-APBD 2020, seandainya tidak tertampung, akan dituangkan pada APBD 2021. "Kami akan mensukseskan kegiatan yang menyentuh masyarakat terutama kegiatan untuk mensejahterakan masyarakat", katanya.

Pada kesempatan tersebut Yusmada memohon maaf atas ketidak hadiran beberapa Camat dan Lurah dalam kegiatan reses anggota DPRD Tanjungbalai 2019 dan berjanji tahun depan hal tersebut tidak akan terulang kembali.

Turut hadir dalam rapat tersebut mewakili Wali kota Tanjungbalai Sekdako Tanjungbalai Yusmada, unsur Forkopimda Tanjungbalai, Instansi Vertikal, OPD, Camat, Lurah, BUMD, Ormas, dan Undangan lainnya.(SB).

Post a Comment