Total Viewers

Home » » Pengamanan Natal dan Tahun Baru , Polres Lampung Utara Gelar Latihan Pra Operasional dan Simulasi PAM Ops Lilin

Pengamanan Natal dan Tahun Baru , Polres Lampung Utara Gelar Latihan Pra Operasional dan Simulasi PAM Ops Lilin

Written By Faktaonlline.net on Saturday, December 21, 2019 | Saturday, December 21, 2019


Lampung Utara, Faktaonline.Net - Kesiapan menghadapi pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Lampung Utara melaksanakan Latihan Pra Operasi dan Simulasi Pam Ops Lilin Krakatau 2019, bertempat di Aula Polres, dipimpin Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, SiK, Sabtu (21/12).
Kegiatan tersebut mengambil tema “Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Guna Memelihara Keamanan di Wilayah Polres Lampung Utara”.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Kompol Nelson F. Manik, Pejabat Utama Polres Lampung Utara, para Kapolsek jajaran maupun personil yang terlibat dalam Operasi Lilin Krakatau 2019. 

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. menyampaikan bahwa perlunya Lat Pra Ops dan simulasi sebelum melaksanakan operasi agar para personel yang terlibat dalam pengamanan memahami dan mengerti akan tugasnya di lapangan. "Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Ops Lilin Karakatau 2019 yang meliputi tindakan-tindakan apa yang akan dilakukan, sehingga terciptanya rasa aman, nyaman pada masyarakat yang merayakan Natal dan perayaan tahun baru 2020.” ujarnya.

Sejanjutnya, Kapolres menjelaskan bahwa Operasi Lilin Krakatau 2019 adalah operasi terpusat serentak dilaksanakan seluruh Indonesia yang akan dimulai pada 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Operasi ini terfokus untuk menjaga perayaan Natal dan Tahun Baru. "Saya tegaskan kepada seluruh anggota agar melaksanakan pengamanan dengan maksimal dan optimal. Laksanakan tugas dengan hati yang ikhlas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai SOP dan tetap semangat," tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Kabag Ops Kompol Nelson F. Manik, memberikan arahan yang menjelaskan tentang dinamika operasi mulai dari tahap persiapan, tahap pelaksanaan sampai dengan tahap pelaporan.
Dalam tahap pelaksanaan, Kabag Ops menjelaskan tentang sasaran operasi, cara bertindak dan hambatan-hambatan yang mungkin dihadapi oleh personil yang melaksanakan tugas dilapangan nantinya.(seproni)

Post a Comment