Total Viewers

Home » » Wabup Deli Serdang Hadiri Haul Ke II Ulama dan Masyaikh

Wabup Deli Serdang Hadiri Haul Ke II Ulama dan Masyaikh

Written By Faktaonlline.net on Monday, December 9, 2019 | Monday, December 09, 2019


Deliserdang,Faktaonline.Net - Peringatan Haul ke II Ulama dan Masyaikh Bandar Khalifah Tembung Tahun 2019, di gelar di Masjid Al-Hasaniyah, Jalan M Yakub Lubis, desa Bandar khalifah, kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (8/12), Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang di bacakan oleh Qori Internasional Al Ustadz Drs H Fadlan Zainuddin yang merupakan warga Desa Bandar Khalifah.

Setibanya di Masjid Al-Hasaniyah Desa Bandar khalifah, Wakil Bupati Deli Serdang HM Yusuf Siregar, langsung di sambut,Ketua panitia Drs. H. Ngatman Aziz, M. Pd didampingi Sekretaris H Khairul Anwar MA MSi beserta seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Bandar Khalifah dan Tembung.

Dalam sambutan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar menyampaikan, peringatan Haul merupakan satu tradisi dan kebiasaan yang dilakukan sebagai wujud penghargaan dan rasa hormat kepada para tokoh agama yang diakui oleh banyak kalangan.

Demikian juga dengan apa yang kita lakukan pada hari ini, memperingati Haul ke-2 ulama Bandar Khalipah Tembung sebagai upaya meningkatkan dan memberikan pengetahuan kepada kita semua khususnya para generasi muda bahwa di Bandar Khalipah ini, ada ulama besar yang selalu menyampaikan dakwahnya dengan cara-cara yang santun dan damai serta mampu menerapkan nilai-nilai kultural dan kearifan lokal dalam membangun dan menata kehidupan seseorang.

Secara zhair beliau telah meninggalkan kita semua, namun pada Haul ini semata adalah sebagai bentuk rasa cinta kita yang tidak terputus kepadanya. “Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini marilah kita berdoa agar beliau senantiasa mendapat tempat terbaik di sisi allah. Subhanahu wa ta’ala, dan kita semua bisa selalu mengingat, mengenang sekaligus mencontoh suri tauladan dan nilai-nilai kebaikan yang telah diwariskan beliau untuk diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” katanya.

Dan saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada keluarga besar Ulama Masyaikh Bandar Khalipah Tembung yang telah mewarisi perjuangan beliau di dalam memajukan dakwah dan menyebarkan syiar Islam.

Sementara itu Sambutan Ketua panitia Al Ustadz Drs H Ngatman Aziz M. Pd menyampaikan, atas nama Panitia penyelenggara acara Haul Ulama Bandar Khalipah Tembung yang kedua bertepatan pada hari ini tanggal 8 Desember tahun 2019, saya mengucapkan ribuan Terima kasih, terutama kepada bapak wakil bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar yang sudah hadir pada hari ini, beserta para seluruh ibu-ibu sekalian. “Melihat sosok kepribadian ulama-ulama kita terdahulu yaitu ulama-ulama Tembung Bandar Khalifah dan juga tentang paham yang diajarkan kepada masyarakatnya, mereka sudah mewariskan kepada kita, mereka itu memiliki kepribadian yang luar biasa mereka yang punya sifat ramah tamah sopan santun kepada masyarakat,” ujar Al Ustadz Gatman Aziz.

Di akhir acara Haul ke – II Ulama dan Masyaikh Bandar Khalifah Tembung Tahun 2019, yang di gelar di Masjid Al-Hasaniyah Jalan M Yakub Lubis, desa Bandar Khalifah,dilanjutkan dengan pembacaan pengumuman pemenang lomba Cabang Takhtim – Tahlil, Marhaban, Talqin, Cerdas Cermat materi Ahlussunndah wal jama’ah dan lomba pidato materi Ahlussunndah Wal Jamaah.(DS01)

Post a Comment