Total Viewers

Home » » Wujudkan Kesetaraan Gender Pemberdayaan Perempuan dan Perindungan Anak , Pemkab Deliserdang Terima Penghargaan

Wujudkan Kesetaraan Gender Pemberdayaan Perempuan dan Perindungan Anak , Pemkab Deliserdang Terima Penghargaan

Written By Faktaonlline.net on Friday, December 20, 2019 | Friday, December 20, 2019


Medan,Faktaonline.Net - Kabupaten Deli Serdang menjadi salah satu Kabupaten/Kota di Sumatera Utara peraih penghargaan Apresiasi Anugerah Parahita Ekapraya Nasional dari Provinsi Sumatera Utara,karena memiliki komitmen dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak .

Penghargaan langsung diberikan Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi kepada Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan pada acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke-91 tingkat Provinsi Sumatera Utara , di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Jumat (20/12).

Dalam acara ini hadir mendampingi Bupati Deli serdang,Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Asisten I H Faisal Arif Nasution, Kadis P2KB dan P3A Dra.Hj.Rabiatul Adawiyah Lubis, M.Pd,Kepala OPD terkait dan anggota PKK Kabupaten.

Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi mengharapkan peringatan Hari Ibu menjadi momen refleksi bagi kaum ibu mengenai perannya dalam pembangunan. Karena, peran kaum ibu dalam pembangunan sangat penting.

Kaum ibu, kata Gubernur, menjadi garda terdepan dalam pembangunan karakter keluarga. Kaum ibu lah yang melahirkan calon-calon pemimpin dan generasi muda penerus bangsa. "Melalui peringatan Hari Ibu ini diharapkan, peran ibu dalam mendidik anak-anak kita, terutama untuk mengisi kemerdekaan bangsa ini semakin ditingkatkan," harap Edy Rahmayadi. Perempuan juga ikut berperan dalam perjuangan memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan jiwa raganya. Semangat itu, menurut Edy, juga harus direfleksikan oleh kaum perempuan masa kini. "Republik ini merdeka juga karena andil perempuan, maka semangat juang perempuan masa lalu itu yang harus direfleksikan perempuan masa kini," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI tentang koordinasi tugas dan fungsi layanan perlindungan saksi dan korban tindak pidana di Sumut. (DS01)

Post a Comment