Total Viewers

Home » » Wujudkan Swasembada Pangan , Satgas Pamtas Yonif 133/YS Turut Bercocok Tanam Bersama Warga Desa

Wujudkan Swasembada Pangan , Satgas Pamtas Yonif 133/YS Turut Bercocok Tanam Bersama Warga Desa

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, December 18, 2019 | Wednesday, December 18, 2019


Nanga Bayan, Faktaonline.Net - Warga desa bersama Satgas Pamtas Yonif 133/YS melaksanakan tanam padi bersama.
Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mewujudkan swasembada pangan serta kemanunggalan TNI dan Rakyat di daerah Perbatasan, Selasa (17/12).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos mengatakan, bahwa kegiatan bercocok tanam bersama masyarakat adalah wujud dari kemanunggalan TNI dan rakyat yang di percaya dapat membantu mewujudkan tujuan bersama yaitu swasembada pangan.

Hal senada diungkapkan oleh sertu Ginting yang turut langsung dalam kegiatan bercocok tanam tersebut, "Kegiatan yang kami lakukan seperti menggemburkan tanah, menanam padi bersama, ini kami lakukan karena daerah Nanga Bayan adalah daerah binaan pos kami", jelasnya. 

Terlihat masyarakat tampak senang dan merasa terbantu, mereka juga bangga bahwa TNI bukan hanya sebagai penjaga perbatasan negara tetapi juga turut membantu warga dalam berbagai Hal. Masyarakat desa Nanga Bayan mengharapkan kegiatan seperti ini akan terus menerus berlanjut agar terciptanya sinergitas TNI yang baik dengan masyarakat.(red)

Post a Comment