Total Viewers

Home » » Pembangunan Jalan di Kelurahan Cempedak Kotabumi Asal Jadi Dan Diduga Tidak Ada Kesepakatan Dengan Warga

Pembangunan Jalan di Kelurahan Cempedak Kotabumi Asal Jadi Dan Diduga Tidak Ada Kesepakatan Dengan Warga

Written By Faktaonlline.net on Monday, January 13, 2020 | Monday, January 13, 2020


Lampung Utara | Faktaonline.net. Tanpa pertimbangan yang matang, kegiatan pembangunan jalan di lingkungan IV Kelurahan Cempedak Kec.Kotabumi Kab Lampung Utara yang bersumber dari Anggaran Dana Kelurahan Tahun 2019 dengan biaya Rp 22,5 juta dengan menggunakan paving block diduga asal jadi, dikuatirkan tidak bertahan lama.

Hal tersebut disampaikan warga kelurahan Cempedak yang tidak ingin disebutkan namanya, serta melihat pekerjaan pemasangan paving secara langsung, menurutnya pekerjaan tersebut dikerjakan asal jadi dan bukan kesepakatan warga, Pasalnya jalan itu setiap harinya dilalui kendaraan roda empat bermuatan ke lokasi pasar tempel, "Pemasangan paving block  ini tidak pas dan enggak sesuai dengan kendaraan yang setiap pagi lewat sini, kami juga tidak setuju itu di buat menggunakan paving karena itu jalan mobil yang bermuatan buah-buahan dan sayur setiap hari, seharusnya itu dibangun dengan rabat beton atau dicor,” kata warga tersebut kepada media Faktaonline.Net, Senin (13/1)

Sementara itu salah seorang Pokmas HT yang sedang berada di lapangan menyatakan tidak mengetahui masalah perencanaan pembangunan jalan itu,” Kami tidak pernah diajak musyawarah mengenai pekerjaan ini,tau tau sudah ada perbaikan jalan yg menggunakan paving blok ini,padahal kami inginnya jalan ini kalau bisa di rabat beton agar kuat karena yang lewat juga mobil bermuatan," ujarnya.

Disisi lain Camat Kotabumi, Nujum Masya,  saat dikonfirmasi melalui whats apps terkait hal tersebut menanggapi bahwa setiap ada kegiatan yang dilaksanakan di kelurahan, sebelum dikerjakan, ada dasar usulan dan kesepakatan bersama masyarakat. “Tanggapan saya selaku camat, pekerjaan dana kelurahan proses awalnya dari usulan masyarakat pada waktu musyawarah di masing masing kelurahan, Mungkin kesepakatan pihak kelurahan bersama LPM menyetujui pakai paving,” katanya singkat. (Syah)

Post a Comment