Total Viewers

Home » » Protes Aplikator Ojek Online Bertindak Sewenang-wenang , Ratusan Pengemudi Ojol Lakukan Aksi Damai ke DPRD Sumut

Protes Aplikator Ojek Online Bertindak Sewenang-wenang , Ratusan Pengemudi Ojol Lakukan Aksi Damai ke DPRD Sumut

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, January 15, 2020 | Wednesday, January 15, 2020

Gambar saat Aksi unjuk rasa pengemudi ojek online di Gedung DPRD Sumut beberapa waktu yang lalu

Medan,Faktaonline.Net - Ratusan massa pengemudi ojek online yang tergabung di aplikasi Grab dan Gojek menggelar aksi unjuk rasa damai di DPRD Sumatera Utara(Sumut), Rabu (15/1/2019).
Digedung DPRD Sumatera Utara pengemudi ojek online itu berorasi sembari mengkritik kebijakan aplikator.

Aksi unjuk rasa diterima DPRD Sumatera Utara dan perwakilan pengemudi online akhirnya diperkenankan menyampaikan aspirasinya dan sekaligus melakukan pertemuan dengan anggota DPRD Sumatera Utara Berkat Kurniawan Laoli dan Kepala Bidang Pengembangan Dinas Perhubungan Sumatera Utara Agustinus Panjaitan di ruang Banmus DPRD Sumatera Utara.

Di pertemuan itu, Yunus perwakilan dari ojek online yang berunjuk rasa mengatakan perlu penelitian ulang terhadap ojek online.”Perlu ada aturan baru atau regulasi baru di Sumatera Utara terhadap ojek online. Tujuannya agar pihak aplikator tidak sewenang-wenang terhadap kami,”tegas Yunus.

Selain itu, Yunus juga menyarankan agar lembaga independen atau badan pengawas perlu dibentuk untuk mengawasi ojek online dan aplikator. Di pertemuan itu, para perwakilan dari massa ojek online yang berunjuk rasa mendesak DPRD Sumatera Utara agar segera menggelar rapat dengar pendapat dengan pengemudi ojek online yakni Grab dan Gojek, aplikator dan instansi terkait untuk membahas persoalan ojek online di Medan, Sumatera Utara.

Menyahuti aspirasi massa pengemudi ojek online, anggota DPRD Sumatera Utara Berkat Kurniawan Laoli mengatakan DPRD Sumatera Utara selalu siap menerima aspirasi.”Dalam waktu dekat ini kita sampaikan ke Banmus agar segera digelar rapat dengar pendapat,”tegas Berkat Kurniawan kepada perwakilan dari massa pengemudi ojek online. (fajaruddin batubara)

Post a Comment