Total Viewers

Home » » Usai Dibantu Membangun Rumahnya , Dengan Sukarela Nados Serahkan Senjata Kepada Personil Satgas Pamtas Yonif 133/YS

Usai Dibantu Membangun Rumahnya , Dengan Sukarela Nados Serahkan Senjata Kepada Personil Satgas Pamtas Yonif 133/YS

Written By Faktaonlline.net on Friday, January 3, 2020 | Friday, January 03, 2020


Sintang Kalbar, Faktaonline.Net - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas), RI - MLY Yonif 133/YS,  mendapatkan satu pucuk senjata laras panjang rakitan dan satu buah pistol rakitan bertempat di Desa Semareh Kec Ketu Gau Tengah Kab. Sintang Provinsi Kalimanta. Barat, Kamis (2/1/2020).

Hal ini diterima dari keterangan tertulis Dansatgas Pamtas Yonif 133/YS Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos, yang menjelaskan bahwa penyerahan senjata tersebut berasal dari kegiatan teritorial yang dilaksanakan anggota, sehingga membuat warga terharu dan secara sadar dan ikhlas memberikan kepada Personel Pos Semareh Satgas Pamtas Yonif 133/YS.

Danpos Semareh, Serka Debby Ari Sandi, menjelaskan, Bahwa saat sedang berkeliling desa, dirinya beserta 2 orang anggota melihat salah satu warga desa sedang membangun rumah kemudian mereka datang menghampiri dengan niat membantu. "Kami melihat, Nados (42) sedang membangun rumahnya dan kami  langsung memberikan bantuan kepada pak Nados yang sehari harinya merupakan seorang petani." kata Debby.

Saat sedang beristirahat, lanjut Serka Debby, Pak Nados mengucapkan terimakasih kepada Personil Pos Semareh , sembari memperlihatkan senjata yang dia miliki yaitu 1 Senjata laras panjang bomen rakitan, 1 buah pistol, 3 buah amunisi, 2 amunisi rakitan , 1 asli, sambil menyerahkan senjata tersebut dengan sukarela, "Saya memberikan kepada Bapak TNI dikarenakan senjata tersebut sudah lama dan merasa tidak di butuhkan lagi". ujar Nados.

Selanjutnya, Serka Debby menerima senjata yang diberikan Pak Nados dengan senang hati dan mengucapkan terimakasih karena sudah mempercayakan senjata miliknya untuk di berikan kepada personil Pos Semareh, " Senjata yang diterima ini, akan kami amankan lebih lanjut" ujarnya. (red)

Post a Comment