Total Viewers

Home » » Bantu Anak Putus Sekolah, Kajari TBA Beserta Anggota Serahkan Bantuan Untuk Lanjutkan Pendidikan

Bantu Anak Putus Sekolah, Kajari TBA Beserta Anggota Serahkan Bantuan Untuk Lanjutkan Pendidikan

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, February 25, 2020 | Tuesday, February 25, 2020


Tanjung Balai, Faktaonline.Net - Melalui kegiatan Kejari TBA "Jaksa Masuk Sekolah" yang rutin dilaksanakan setiap minggu, diperoleh informasi bahwa ada anak didik yang tidak bisa melanjutkan pendidikan karena keterbatasan ekonomi, salah satunya Supriadi. Sejak 31 Oktober 2019 lalu, Supriadi (16) siswa Kelas VIII-3, SMPN 6 Kota Tanjung Balai, terpaksa berhenti sekolah dan bekerja di toko pembuatan perabot aluminium di Jalan D I Panjaitan. Lingkungan IV, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai.
Hal tersebut terpaksa dilakukannya guna membantu ekonomi keluarga disebabkan ibunya sering sakit-sakitan dan juga ayahnya seorang nelayan pukat cumi, juga sering sakit.

Menyikapi hal tersebut, ,Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Asahan (Kajari TBA), A A G Satya Marakandeya beserta seluruh jajarannya mengunjungi kediaman Supriadi di Lingkungan IV Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Selasa(25/2).
Dirumah kontrakan dipinggiran rel keretapi tersebut Kajari TBA, A A G Satya Marakandeya, sangat terharu, melihat dan mendengar keterangan dari orang tua Supriadi, dan keinginan yang kuat dari Supriadi yang ingin sekolah kembali seperti anak-anak lain seusianya. Dalam kesempatan tersebut Kajari TBA memberikan nasehat, motivasi dan penali kasih kepada orang tua Supriadi, selanjutnya Supriadi dibawa ke Toko, guna membeli semua perlengkapan sekolah, dan seterusnya diantar ke SMPN 6 Tanjung Balai untuk sekolah kembali.

Kepada Wartawan, Kajari TBA mengatakan, sebagai bentuk rasa kepedulian dan rasa tanggung jawab kami kepada anak didik yang kurang mampu, kami ingin membantu Supriadi dengan mengangkatnya menjadi adik asuh, agar dia bisa sekolah kembali di SMPN 6", Kata A A G Satya Marakandeya. Dikatakannya, kami mengajak Pemerintah kota Tanjung Balai agar lebih peduli terhadap anak didik yang kurang mampu, " harapan kami Momen ini menjadi momen bagi kita semua di kota Tanjung Balai untuk mulai memperhatikan dunia pendidikan, khususnya terhadap anak kurang mampu," ucapnya.

Kajari TBA, A A G Satya Marakandeya didampingi Kasi Intel, A B Silitonga mengatakan, seluruh keperluan untuk pendidikan Supriadi akan menjadi tanggung jawab kami "belum saatnya Supriadi bekerja sekalipun itu untuk membantu perekonomian keluarga" tegasnya.
Dilanjutkannya, secara gotong royong dengan menyisihkan pendapatan dari jajaran Kejari TBA, rencananya, bantuan ini berlanjut sampai tamat SLTA, dan mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi anak-anak didik yang kurang mampu akan kita bantu, ujarnya
Sementara, orang tua Supriadi, Ibu Samini (61) mengucapkan terimakasih kepada pihak Kejari TBA atas bantuan dan pertolongan yang telah diberikan " Terima kasih Pak Kajari dan semuanya atas bantuan yang telah diberikan kepada kami, sehingga anak saya bisa sekolah kembali," ucapnya dengan terharu (SB)

Post a Comment