Total Viewers

Home » » Buang Sampah Sembarangan, Diminta Kesadaran Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Buang Sampah Sembarangan, Diminta Kesadaran Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Written By Faktaonlline.net on Saturday, February 22, 2020 | Saturday, February 22, 2020


Percut Sei Tuan,Faktaonline.net -    Kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan masih minim, terutama dalam hal membuang sampah disembarang tempat, bahkan ditepi badan jalan dibuang, sehingga menimbulkan bau yang kurang sedap ketika melintas di jalan yang kita lewati. Terutama di daerah sepi selalu jadi tempat pembuangan sampah terutama di lokasi tanah garapan sepanjang jalan juga penuh dengan tumpukan sampah. 


Sebenarnya berbagai upaya telah di lakukan pihak Kecamatan Percut Sei Tuan dengan armada pengangkut sampah,  namun tidak sampai kurun waktu beberapa hari sampah dibuang lagi dilokasi tepi kanan kiri badan jalan.

Hal tersebut di sampaikan mandor kebersihan, Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang, Hamdani Nasution atau yang lebih akrab disapa Bung Menek kepada awak media disela kegiatan gotong royong massal di Pasar 12 Bandar Klippa Kec.Percut Seituan, Jum,at (21/2).

Ini tentunya menjadi polemik bagi kita semua, lanjut bung Menek, karena persoalan sampah dimana mana selalu berserakan akibat kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan yang berimbas bisa menimbulkan kuman dan bibit penyakit. Yang menjadi pertanyaan bagi kita "Masih tegakah masyarakat membuang sampah di sembarang tempat? untuk menjawabnya tentu harus masyarakat itu sendiri bahwa kebersihan lingkungan sangat perlu. Kita berharap kepada warga mari sama sama menjaga lingkungan agar senantiasa tetap bersih, karena dalam ajaran agama pun kita di ajarkan hidup bersih, karena kebersihan adalah sebagian dari iman.Ayo kita buang sampah pada tempatnya" himbaunya.(DS01)

Post a Comment