Total Viewers

Home » » Bupati Deli Serdang Lantik Ashari Syah Jadi Kepala Desa PAW Percut

Bupati Deli Serdang Lantik Ashari Syah Jadi Kepala Desa PAW Percut

Written By Faktaonlline.net on Thursday, February 27, 2020 | Thursday, February 27, 2020


Percut Seituan, Fakta online. Net - Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melantik Ashari Syah.Sag sebagai Kepala Desa terpilih Pemilihan Antar Waktu (PAW) Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Percut, Kamis (27/2). 

Pelantikan tersebut dihadiri, Anggota DPRD Deliserdang Kamaruzzaman, Kadis Pendidikan Deliserdang Timur Tumanggor, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Citra Effendi Capah, Kadis Kominfo Drs. Haris Binar Ginting, Kadis Kesehatan dr. Ade Budi Krista ,Kadis PUPR Heriansyah Siregar, Kadis Perkim Ir Herry Lubis, Kepala OPD terkait Lainnya, Camat Drs. Khairul Azman MAP bersama Kapolsek Kompol Subroto, Danramil 13/PST Mayor Arh M. Rizal, KUPT Puskesmas Tanjung Rejo dr Budi Afriyan dan KUPT Puskesmas Bandar Khalifah beserta KUPT Puskesmas Kenangan, 18 para Kepala Desa dan 2 lurah se Kec Percut Sei Tuan, para Kepala dusun, Babinsa, Babinkhamtibmas, beserta seluruh Ibu PKK dan masyarakat.

Pada Sambutannya, Bupati H Ashari Tambunan menyebutkan bahwa seorang kepala desa memiliki tugas dan tanggung jawab didalam menyelenggarakan pemerintahan desa, menyelenggarakan pembangunan desa, melaksanakan pembinaan masyarakat dan memberdayakan masyarakat desa, "Hari ini, dilaksanakan pengambilan sumpah / janji dan pelantikan kepala Desa Percut  Kec Percut Sei Tuan, untuk menggantikan kepala desa terdahulu" kata Bupati.

Oleh karena itu, lanjut Bupati, pada kesempatan ini, kepada saudara yang hari ini diambil sumpah/ janji dan dilantik sebagai Kepala Desa Percut yang baru, agar melanjutkan dan meneruskan berbagai program kerja yang selama ini telah dilakukan oleh pejabat yang lama. "Bekerja dan laksanakanlah tugas dengan penuh tanggung jawab. Jadilah pamong bagi seluruh masyarakat di Desa yang anda pimpin, Peka dan tanggaplah terhadap situasi dan perkembangan yang terjadi di tengah tengah masyarakat. Rajinlah turun kelapangan, untuk memastikan semua pelayanan, program dan kegiatan, berjalan tepat sasaran, Dan kepada ibu selaku ketua tim penggerak PKK desa, dampingi dan bantulah kepala desa, didalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya" pesan Bupati.

Sementara, Anggota DPRD Deliserdang, Kamaruzzaman.Sag dari Fraksi Gerindra disela sela acara mengatakan harapannya kepada kepala desa yang sudah terpilih dan dilantik bupati ini bisa menjalankan programnya dengan baik ditengah tengah masyarakat, menghidupkan desa Percut sebagai wisata kuliner serta menjadikan dirinya pengayom dan pamong di desanya sehingga seluruh lapisan mayarakat juga bisa mendukung programnya. Seperti dalam hal penanggulangan sampah, pengaturan parkir dan program pembangunan desa agar Desa Percut yang bertuah ini menjadi lebih baik, lebih berwibawa dan lebih mandiri. Kepala desa juga harus proaktif terhadap masyarakat yaitu lebih mengedepankan kepentingan masyarakatnya daripada kepentingan pribadi, jadikanlah dirinya menjadi contoh suritauladan yang harus dicontoh oleh masyarakat Percut.

Sementara itu Kepala Desa Percut yang baru dilantik Ashari Syah.Sag mengutarakan puji syukurnya kepada Allah SWT dan terima kasih yang tidak terhingga kepada bapak Bupati Ashari Tambunan yang langsung melantik diri sebagai kepala Desa Percut, ucapan terimakaih tersebut juga ditujukan kepada anggota DPRD DS Kamaruzzaman, para Kepala Dinas se Kabupaten Deli Serdang beserta unsur Muspika Percut Sei Tuan dan rekan rekan kepala desa/ lurah se Kecamatan tersebut bersama para hadirin semuanya, " Insya Allah kita akan bawa desa kita ini menuju Desa Percut yang lebih baik paling tidak pelayanana kepada masyarakat harus lebih kita tingkatkan dan tertib administrasi. Kita mau para kepala dusun nantinya harus lebih fokus melayani masyarakatnya dan proaktif serta kreatif, khusus program kerja kita nanti sesuai dengan vidi misi kita itu lebih kita pentingkan tertib adminstrasi dan meminimalisir para pengguna narkoba didesa kita ini" katanya.

Masalah perparkiran sudah kita bicarakan kepada kecamatan agar lebih ditertibkan karena selama ini peraturannya belum maksimal, kita juga berencana mengusulkan BPD membuat perdes tentang parkir dan persampahan agar desa kita bisa lebih tertib, aman, nyaman dan lebih bersih serta lebih meningkatkan potensi masyarakatnya. (Firdaus Tanjung)

Post a Comment