Total Viewers

Home » » Bupati Deli Serdang Resmikan Gedung Sanggar Kesenian Desa Percut

Bupati Deli Serdang Resmikan Gedung Sanggar Kesenian Desa Percut

Written By Faktaonlline.net on Thursday, February 27, 2020 | Thursday, February 27, 2020


Percut Seituan,Faktaonline.Net - Disaksikan anggota DPRD Deliserdang Kamaruzzaman.Sag dan unsur Muspika serta pemuka masyarakat Percut, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan meresmikan gedung Sanggar Seni Percut yang dilaksanakan digedung tersebut di Jalan M.Yusuf Jintan, Dusun 17 Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (27/2) siang usai pelantikan kades desa Percut.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan rasa terimakasihnya kepada ayahanda bapak Arifin Abdi yang telah menghibbahkan tanahnya untuk lokasi pembangunan gedung kesenian ini, “mari kita doakan agar apa yang disumbangkan beliau akan menjadi amal ibadah dan diterima Allah SWT” harap bupati, terimakasih juga ditujukan kepada seluruh tokoh tokoh masyarakat, tokoh adat di Desa Percut dan kepada adinda Faisal Arifin Abdi yang telah bersusah payah mendirikan sanggar seni budaya ini bisa berjalan dengan baik.

Kegiatan ini merupakan kegiatan terbaik dan sangat positif, Insya Allah Deli Serdang akan semakin berkembang dan kita harapkan perkembangannya untuk kemajuan Deli Serdang. Isya Allah dengan potensi yang ada pada kabupaten ini akan menjadi wilayah yang maju, wilayah yang pasti maju karena kita punya potensi yang luar biasa. Tapi kita berharap masyarakat agar menjadi masyarakat yang maju dan yang berbudi tinggi, dan itulah konteksnya betapa pentingnya pembinaan seni budaya. Kata orang tinggi ilmu karena kaji, budi karena bahasa. Kita bisa saja menjadi orang orang yang maju tapi tidak berbudi karena hanya mengejar ilmu tapi kita harapkan juga bagaimana kita mempertahankan seni budaya dari leluhur kita oleh orang orang tua kita.

Seni budaya yang mengajarkan kita agar menjadi orang yang berbudi luhur tinggi seperti yang sudah dicontohkan dari kegiatan seni tadi yang mengajarkan kita untuk menghormati tamu seperti penyuguhan sirih yang merupakan tradisi orang orang tua kita dahulu yang harus kita pertahankan karena ini merupakan betapa pentingnya menghormati tamu sebagai salah satu budaya kita.

Apresiasi saya terhadap seluruhnya yang kita harap ini terus kita pertahankan, sebagai tanda besar hati ijinkan saya besok menyumbangkan dua puluh juta bagi sanggar seni ini dan silahkan pergunakan untuk keperluan seperti alat music atau yang lainnya. Dan yakinlah bahwa pemerintah Kabupaten Deli serdang akan mendukung terus kegiatan kegiatan semacam ini.

Kita minta kepada camat, kapolsek dan Danramil untuk mendukungnya, Kita berharap agar kawasan ini menjadi kawasan yang kerap dikunjungi oleh orang orang yang ini ketika datang mereka tau bahwa kita orang orang yang tingi budi pekerti dan bahasanya.

Anggota DPRD Deli Serdang Kamaruzzaman.Sag mengatakan dalam hal seni dan budaya dimana gedung seni yang sudah diresmikan oleh bupati ini cerminan kesalutan kita kepada bapak bupati yang juga memberikan partisipasi yang tinggi kepada anak anak kita yang sekarang ini lagi menggalakkan seni, baik itu seni pencak silat seni budaya Melayu dan ditambah nanti seni seni yang lain. Sehingga nanti tempat itu bisa menjadi wadah mengembangkan bakat seni dan budaya, kita berharap kepada masyarakat mendukung juga dan berpartisipasi bagaimana mensuport anak anaknya agar belajar seni dan mengetahui seni budaya leluhurnya karena dengan mempunyai seni dan budaya akan mencerminkan orang yang mempunyai ahklak dan moral.

Kita berharap kedepan generasi muda kita mempunyai dedikasi yang tinggi untuk menjaga budya luhur orang orang tua kita. Kepala Desa Percut Ashari Syah Sag menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada bapak bupati yang meresmikan gedung sanggar seni itu, menurutnya dalam peresmian gedung seni ini nampaknya bapak bupati merasa senang sehingga memberikan aplus kepada sanggar seni tersebut. Sementara pimpinan sanggar seni Faisal Arifin Abdi menucapkan terimakasihnya kepada bupati yang telah berkenan dating dan meresmikan sanggar seni ini, kami mintakan sanggar seni ini namanya adalah panglima Percut.

Harapan kami kepada pak bupati kedepan seni budaya di Percut ini menjadi perhatian penuh dan kami juga berharap dengan adanya kegiatan kegiatan dilingkungan seperti ini dapat meminimalisir kegiatan negative bagi generasi muda. Kita juga berharap agar perhatian ini tidak hanya sebatas sector seni dan budaya saja tapi lingkungan dan lainnya juga. (Firdaus Tanjung).

Post a Comment