Total Viewers

Home » » DPRD Sumut Gelar Rapat Paripurna Dengan Agenda Pembahasan dan Penetapapan Propemperda Provinsi Sumatera Utara Tahun 2020

DPRD Sumut Gelar Rapat Paripurna Dengan Agenda Pembahasan dan Penetapapan Propemperda Provinsi Sumatera Utara Tahun 2020

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, February 4, 2020 | Tuesday, February 04, 2020


Medan,Faktaonline.Net - DPRD Sumatera Utara menggelar agenda rapat paripurna dewan yang mengagendakan pembahasan dan penetapan program pembentukan peraturan daerah (propemperda) Provinsi Sumatera Utara tahun 2020, di gedung dewan, Selasa (4/2/2020).

Rapat paripurna di pimpin Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Mustafa Harun dan Rahmansyah Sibarani, Di hadiri anggota DPRD Sumatera Utara, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumatera Utara dan pimpinan OPD di jajaran pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Di rapat paripurna itu, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sumatera Utara H Subandi, ST menegaskan dengan adanya propemperda maka perencanaan dan pembentukan perda lebih terarah dan terencana.”Ke depan, rancangan perda harus dilengkapi naskah akedemik,” himbau Subandi.

Perda, tegas Subandi, tidak boleh tumpang-tindih dan bertentangan dengan peraturan yang berlaku. Di rapat paripurna itu terkait dengan propemperda 2020, juru bicara Fraksi -Fraksi di DPRD Sumatera Utara menyatakan pendapat dan saran. Juru bicara Fraksi PDI-P DPRD Sumatera Utara Drs H Syahrul Efendi Siregar menegaskan perda-perda hendaknya bertujuan untuk meningkatkan PAD dan meningkatkan kesejahteraan serta perlindungan bagi rakyat Sumatera Utara.

Hal senada juga dikemukakan juru bicara Fraksi Gerindra DPRD Sumatera Utara H Azmi Yuli, yang mengatakan Fraksi Gerindra mendukung pembahasan dan pembentukan perda yang menunjang pembangunan Sumatera Utara lebih bermartabat.

Komentar yang sama juga dikemukakan juru bicara Fraksi Nusantara DPRD Sumatera Utara Ir Loso. “Pada prinsipnya kami mendukung propemperda untuk dibahas guna mendukung Sumatera Utara bermartabat,”tegas Loso.

Juru bicara Fraksi PAN DPRD Sumatera Utara M Faisal mengatakan kehadiran perda untuk mempercepat pembangunan di Sumatera Utara yang bermartabat.”Fraksi PAN mendukung penuh pelaksanaan propemperda,”tandasnya. 

Sementara, Juru bicara Fraksi Golkar DPRD Sumatera Utara Zainuddin Purba menyatakan mendukung sekali langkah dan kinerja Bapemperda DPRD Sumatera Utara. ”Dalam pembahasan propemperda kita harus optimis menyelesaikannya di 2020,”saran Zainuddin.
Sedangkan Juru bicara Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumatera Utara Saut Purba menghimbau agar propemperda dibahas secara cermat dan selektif. (fajaruddin batubara)

Post a Comment