Total Viewers

Home » » Jalin Silaturahmi Bersama Warga Muslim, Kapolda Sumut Gelar Safari Jum'at Berkah di Masjid Pahlawan Muslimin

Jalin Silaturahmi Bersama Warga Muslim, Kapolda Sumut Gelar Safari Jum'at Berkah di Masjid Pahlawan Muslimin

Written By Faktaonlline.net on Saturday, February 15, 2020 | Saturday, February 15, 2020


Medan,Faktaonline.Net - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin, MSi, menggelar Safari Jumat Berkah di Masjid Pahlawan Muslimin Jalan Penca, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Jumat (14/2) Kegiatan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat, sembari menyampaikan pesan-pesan kamtimbas. 

Ratusan warga yang baru menyelesaikan ibadah Shalat Jumat di masjid tersebut ikut dalam kegiatan silaturahmi itu.
Sementara Irjen Martuani Sormin  didampingi Pejabat Utama Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan.

Mengawali sambutannya, Irjen Martuani memperkenalkan diri selaku Kapolda Sumut dan menyampaikan akan memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat sumut. ” Saya butuh 32 tahun untuk bisa bertugas di kampung halaman saya sendiri,” katanya.

Irjen Martuani menyebutkan, program Safari Jumat Berkah ini dilakukan untuk mendekatkan diri dan menjalin silaturrahmi dengan warga muslim. Sedangkan di hari Minggu, ia juga melaksanakan program Minggu Kasih ke gereja-gereja di Sumut.

Kapolda juga menyampaikan pesan kamtibmas mengenai bahaya narkotika. Karena saat ini Sumut sudah menjadi pasar penjualan. Bukan lagi hanya tempat singgah sementara. ” Awasi anak-anak kita, jadilah polisi di rumah sendiri terutama bagi anak kita sendiri,” ucap Martuani.

Jika tidak kita awasi kelak generasi penerus kira di masa yang akan datang akan hancur. Pendidikan yang terbaik adalah berawal dari rumah, orang tua punya kendali paling besar terhadap anak. “Saya tidak ragu-ragu memberantas narkotika, baik anggota saya sendiri pasti akan kita tindak tegas, 7 anggota saya yang sempat viral sedang kita proses dan pastinya tindakan yang di ambil tidak main-main,”  tegasnya.

Martuani juga menyampaikan agar masyarakat menjauhkan diri dari perjudian dan tindakan kriminal lainnya.
Kapolda menyampaikan bahwa Polda Sumut tentunya bekerja sama dengan TNI untuk menjaga kamtibmas di Sumut. 
Kapolda juga sampaikan kepada masyarakat tentang penerimaan Polri di bulan Maret " Saya pastikan tidak ada namanya penyogokan, penerimaan Polri sudah transparan, silahkan anak-anak kita di persiapkan sebaik mungkin,” tukasnya.

Di akhir sambutannya, Kapolda Sumut menyampaikan,  silaturrahmi ini dapat berlanjut terus sampai kedepannya, jangan segan-segan mengundang saya. Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian tali asih untuk keperluan Masjid dan pemberian sembako untuk jamaah yang hadir.(dj)

Post a Comment