Total Viewers

Home » » Wagubsu Musa Rajekshah Hadiri Pelantikan KNPI Sumut Periode 2019 - 2022

Wagubsu Musa Rajekshah Hadiri Pelantikan KNPI Sumut Periode 2019 - 2022

Written By Faktaonlline.net on Thursday, February 6, 2020 | Thursday, February 06, 2020


Medan,Faktaonline.Net - Gerak maju pemuda Sumatera Utara adalah satu nafas, satu langkah, satu gerak dalam rangka menuju Sumatera Utara Bermartabat,
Demikian tekad bersama DPD KNPI Sumut periode 2019 - 2022 saat melaksanakan pelantikan di Hotel Santika Dyandra Convention Jalan Kapten Maulana Lubis Medan,  Rabu (5/2) malam.

Ketua panitia pelantikan Dikky Anugerah, S.Sos dalam laporannya menyampaikan keberhimpunan KNPI khusunya KNPI Sumut telah mampu menyatukan berbĂ gai elemen pemuda yang berada di organisasi kepemudaan (OKP). KNPI sumut bertekad memberikan warna baru dengan memberi ide dan gagasan terbaik guna menjawab tantangan kedepan" ujarnya

Sementara, Ketua terpilih El Adrian Shah, SE dalam sambutannya, mangajak seluruh pengurus KNPI Sumut yang baru dilantik agar dapat bekerjasama dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap organisasi dibidangnya masing masing, "Organisasi adalah tempat kita belajar bukan tempat mengajar, jadi saya harap kita tidak untuk gagah gagahan. Sebagai pemuda kita harus mampu memberikan kontribusi yang terbaik sehingga dapat dirasakan masyarakat luas" sebutnya.
Dalam kesempatan itu El Adrian Shah juga menyampaikan bahwa KNPI Sumut telah melahirkan aplikasi Smart KNPI semoga dapat bermanfaat bagi seluruh anggota.

Sementara itu H. Julham Srg, selaku Ketua MPI KNPI Sumut dalam sambutannya menyampaikan salut dan bangga kepada KNPI Sumut dibawah kepimpinan El Adrian Shah yang begitu peduli terhadap anak anak yatim dan anak yang berkebutuhan khusus "Sehingga malam ini mereka dapat hadir bersama kita dengan segala kamampuan dan kekurangannya mereka dapat tampil" tetangnya.

Ketua Umum DPP KNPI H. Noer Fajriensyah, menyampaikan bahwa Sumatera Utara merupakan miniaturnya Indonesia yang terdiri dari beragam suku, ras, agama dan budaya, sehingga KNPI Sumut harus mampu sebagai perekat, kemudian selalu berkontribusi terhadap masyarakat luas, "Kedepannya KNPI harus menjadi wadah organisasi yang mampu memberi warna kebangkitan pemuda di Indonesia" harapnya.

Disisi lain Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajeksah dalam arahannya menyampaikan bahwa, Dalam memimpin organisasi tidaklah mudah, apa lagi mengurus KNPI sumut yang berjumlah angotanya 400 lebih dan baru ini Saya menghadiri pelantikan organisasi yg pengurusnya begitu banyak,
, "Harapan Saya, kebersamaa ini dapat terjaga, dengan jumlah anggota sebanyak ini saya yakin bahwa KNPI sumut ingin memberi kesempatan kpada organisasi dan elemen masyarakat agar dapat terwakili di tubuh KNPI yang baru dilantik." pesan Musa Rajekshah yang akrab dipanggil Ijeck.

Untuk saat ini, lanjut Ijeck, tantangan yang dihadapi, khususnya dikalangan pemuda sangat berat diantaranya maraknya peredaran narkoba dan berita hoax, "Untuk itu, kepada KNPI Sumut yang terdiri dari kaum milenial tentunya dapat berperan aktif guna membantu pemerintah dalam menanggulangi hal itu. Sehingga KNPI Sumut dapat dirasakan kehadirannya dimasyarakat luas",  tegasnya.

Dalam acara pelantikan tersebut selain dihadiri Musa Rajekshah, turut hadir
Kapoldasu diwakili AKBP Jonson H, Kodam I BB diwakili Mayor Inf, Yudo Prayetno. Kejatisu diwakili Ediwan Kaban, DPRD SU diwakili Harun Mustafa Nst, MPW PP Sumut Kodratsah, MPC PP Kota Medan Rahmadianshah, Dan Lanud Suwondo, Kadispora, Ketua KNPI dari beberapa Provinsi se Indonesia, KNPI Kabupaten/kota , BNN Sumut, Organisasi Kepemudaan, dan para undangan lainnya.

Palantikan berjalan meriah dengan diwarnai beberapa kegiatan diantaranya Lounching Aplikasi Smart KNPI Sumut, pemberian cendra mata bagi anak anak berkebutuhan khusus, pemberian 1 ton beras untuk 10 Pantai asuhan dan kegiatan lainnya. (DJ)

Post a Comment