Total Viewers

Home » » DPRD Way Kanan Gelar Sidang Paripurna Dengan Agenda Sampaikan Empat Ranperda

DPRD Way Kanan Gelar Sidang Paripurna Dengan Agenda Sampaikan Empat Ranperda

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, March 3, 2020 | Tuesday, March 03, 2020


Way Kanan, Faktaonline.net - Dalam rangka pengesahan perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun Anggaran 2020 dan Penyampaian 4 (empat) Raperda Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Anggota DPRD Way Kanan menggelar sidang Paripurna bertempat di DPRD setempat, Kamis (3/3) 

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya mengatakan, dirinya ada membaca pemberitaan di media cetak, elektronik dan media sosial lainnya, di awal tahun 2020 bangsa Indonesia khususnya dan dunia global umunya dihadapi pada tantangan yang luar biasa terkait penyebaran wabah virus Corona yang beredar diakhir tahun 2019. Pemerintahan Daerah Sebagai Salah Satu Unsur Penyelenggaraan Pemerintahan di Indonesia Berdasarkan Pasal 18 Ayat (6) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, diberikan hak untuk menetapkan Peraturan Daerah dan peraturan-peraturan lain untuk melaksanakan otonomi dan tugas pembantuan.

Peraturan Daerah adalah peraturan perundang-undangan yang dibentuk oleh DPRD dengan persetujuan bersama Pemerintah Daerah. Propemperda Kabupaten Way Kanan untuk tahun 2020 telah ditetapkan dengan keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nomor 15/DPRD-WK/2019 tanggal 16 Agustus 2019. Seiring berjalannya pelaksanaan kegiatan ada beberapa rancangan Peraturan Daerah yang harus segera dibentuk dikarenakan sebagai tindak lanjut dari ketentuan peraturan perundang-undangan dan hasil Kerjasama. Rancangan peraturan daerah tersebut belum masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun Anggaran 2020, sehingga perlu dilakukan perubahan atas Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Way Kanan Tahun Anggaran 2020.

Adapun Rancangan peraturan daerah (Raperda) tersebut adalah, Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2014 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada PT. Bank Lampung. Raperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah kabupaten Way Kanan Adapun Rancangan Peraturan Daerah tersebut adalah, Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2009 tentang Perseroan Terbatas Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Kabupaten Way Kanan, Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Way Kanan pada Perseroan Terbatas Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Way Kanan. Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2014 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada PT. Bank Lampung, Raperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah kabupaten Way Kanan,

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada dewan yang terhormat atas ditetapkannya Perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Way Kanan Tahun Anggaran 2020, "Semoga Propemperda ini dapat menjadi acuan dalam pembentukan peraturan daerah di Kabupaten Way Kanan dan pada saatnya nanti mohon kesediaan saudara Ketua dapat menerima dan membahas Raperda yang disampaikan bersama-sama Tim yang telah ditunjuk" Pungkasnya (ant)

Post a Comment