Total Viewers

Home » » Polsek Medan Baru Ringkus Pelaku Jambret Tas

Polsek Medan Baru Ringkus Pelaku Jambret Tas

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, March 18, 2020 | Wednesday, March 18, 2020


Medan, Faktaonline.net - Personil Polsek Medan Baru Polrestabes Medan berhasil menangkap AP alias Angga Pekbos (24) warga Jalan Bakti Luhur Gg Japar Kel.Dwikora Kec Medan Helvetia.
AP merupakan pelaku penjahat jalanan yang meresahkan masyarakat dan kerap melakukan tindak kejahatan jalanan, diantaranya beraksi di Jalan Gatot Subroto, Medan, dan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena saat dilakukan pengembangan tidak mengindahkan tembakan peringatan yang dilepaskan petugas.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit Reskrimnya, Iptu Imanuel Ginting membenarkan tentang penangkapan tersangka "Salah seorang pelaku berhasil kita amankan di Helvetia. Namun saat hendak menjemput barang bukti sepeda motor yang digunakan saat beraksi, pelaku mencoba melarikan diri dan terpaksa ditembak bagian kakinya," kata Imanuel Ginting kepada wartawan, Rabu (18/3).

Lanjut Imanuel, penangkapan pelaku berdasarkan laporan Erika Mersiwati Sihombing (35) warga Jalan Binjai Km 12,5 Komp Permata Hijau Blok I, Sunggal, yang telah menjadi korban jambret saat berjalan kaki di Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa 14 Januari lalu, " Saat korban berjalan kaki, Dua orang tersangka tiba  - tiba menarik tas tangan korban, beruntung saat kejadian korban tidak terluka atau terjatuh, Namun Handpone, uang dan surat berharga lainnya raib dibawa kabur tersangka, tak terima, korban pun melaporkan kasus tersebut ke Polsek Medan Baru" sebut Imanuel.

Dari hasil interogasi, pelaku mengaku telah beraksi di empat lokasi berbeda di wilayah hukum Polsek Medan Baru, diantaranya seputaran Jalan. Abdullah Lubis dekat Mesjid Al Jihad, Gatot Subroto,jalan  Mandolin P. Bulan Medan dan Jalan Iskandar Muda Baru. "Berdasarkan hasil introgasi terhadap tersangka, mengakui perbuatannya dan telah melakukan tindak pidana yang sama dan barang bukti yang disita 1 Unit sepeda motor Honda Vario warna Hitam BK 5528 AHW, untuk mengobati luka tembak, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Brimob Poldasu untuk mendapat perawatan" ujar Imanuel (red)

Post a Comment