Total Viewers

Home » » Sat Reskrim Polsek Medan Timur Ringkus Resedivis Spesialis Curanmor Di Warnet

Sat Reskrim Polsek Medan Timur Ringkus Resedivis Spesialis Curanmor Di Warnet

Written By Faktaonlline.net on Thursday, March 5, 2020 | Thursday, March 05, 2020


Medan,Faktaonline.net - Personil Satuan Reserse Kriminal Polsek Medan Timur Polrestabes Medan berhasil ringkus pelaku pencurian sepedamotor yang berinisial AH (42), warga Perumnas Mandala, tersangka berhasil ditangkap petugas dari kawasan, Jalan HM Yamin Medan, pelaku terpaksa ditembak kedua kakinya, karena sempat mencoba melarikan diri dan membahayakan petugas ketika saat diamankan, Rabu (4/3)

Ketika dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu ALP Tambunan,SH mengatakan bahwa, tersangka merupakan residivis pencurian sepeda motor yang baru saja bebas dari penjara dengan kasus yang sama, " Modus tersangka ini sama dengan apa yang dilakukannya selama ini, membawa kabur sepeda motor para korbannya dengan cara berpura-pura meminjam untuk beli rokok, ” kata Iptu ALP Tambunan kepada wartawan dikantornya, Kamis (5/3)

Sementara, sambung Kanit Reskrim, penangkapan pelaku berawal dari adanya informasi dari masyarakat, yang menyatakan akan adanya penjualan sepeda motor Satria FU dan diduga hasil kejahatan seharga Rp 2 juta, Rabu (4/3) sore.
Mendapat informasi itu, selanjutnya petugas Reskrim Polsek Medan Timur, berpura pura menyaru sebagai pembeli. Begitu tersangka membawa sepeda motor Satria FU warna abu-abu BK 4821 ADF, pelaku langsung ditangkap oleh petugas.

Dari pengakuan tersangka, sepeda motor tersebut dicurinya dari Warnet dengan modus minta tolong untuk diantar menjumpai teman tersangka. Setelah sampai di simpang Gobi, "Korban diturunkan dengan alasan berhenti menunggu temannya, begitu korban turun dari sepeda motor tersangka langsung melarikan sepeda motor milik korbannya tersebut" kata Kanit Reskrim.

Petugas melakukan investigasi lebih lanjut  untuk mengetahui pemilik sepeda motor tersebut.Hasilnya pemilik pertama sepeda motornya  Hadi Wardana, warga Jalan Bunga Sedap Malam V, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan yang telah dijualnya kepada FY(18), warga Jalan Gorilla, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan sekira tahun 2019 lalu.(red)

Post a Comment