Total Viewers

Home » » Siswi SMK Pangeran Antasari Raih Juara III AKSI Sumut

Siswi SMK Pangeran Antasari Raih Juara III AKSI Sumut

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, March 11, 2020 | Wednesday, March 11, 2020


Medan,Faktaonline.net- Siswi SMK Pangeran Antasari, Dinda Ramadhani berhasil meraih juara III Apresiasi Kebangsaan Siswa Indonesia (AKSI) SMK Tingkat Provinsi Sumatera Utara, yang dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut di Hotel Saka Medan, baru-baru ini.
Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Plt Kadis Pendidikan Sumut Dr Arsyad Lubis, MM.

Koordinator Sekolah Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang didampingi Kepala SMK Pangeran Antasari Suryani SPd menyatakan berbahagia atas prestasi yang diraih Dinda Ramadhani tersebut.
Leo Aritonang menyebutkan, pihaknya terus memberikan dorongan kepada para guru agar memotivasi peserta didik mengukir berbagai prestasi. “Dengan demikian apa yang kita harapkan dapat terwujud. Sekolah Pangeran Antasari menciptakan generasi milenial aktif-kreatif menghadapi revolusi industri 4.0,” kata Leo Aritonang, Sabtu(7/3).
Leo Aritonang kemudian meminta agar siswa Pangeran Antasari menjadi agen perubahan (agent of change) baik untuk diri sendiri, keluarga, komunitas, maupun masyarakat, bangsa dan negara serta dunia.

Hal senada disampaikan Kepala SMK Pangeran Antasari Suryani SPd. Menurutnya, anak-didiknya mempunyai semangat tinggi untuk maju. Kegiatan seperti AKSI, katanya, penting bagi siswa, sebab di dalamnya ada empat pilar karakter nilai yang ditanamkan, yakni nasionalisme, kemandirian, religius dan gotong royong. “Artinya, kegiatan AKSI ini dapat memberikan pendidikan dan pelatihan wawasan kebangsaan bagi siswa di tingkat SMK. sehingga siswa-siswi SMK tidak hanya fokus kepada keterampilan, tapi mampu beradaptasi di era industri 4.0. 

Di tempat terpisah, Ketua Yayasan Pendidika Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH mengapreasiasi prestasi yang diraih Dinda Ramadhani, karena mampu menyisihkan para siswa-siswi SMK lain di tingkat Sumut. “Kegiatan AKSI ini sangat penting agar pelajar SMK mendapatkan pemahaman akan nilai-nilai kebangsaan. Dengan demikian jati diri mereka sebagai Bangsa Indonesia terus digelorakan dan dipertahankan,” kata Tommy. (Pul)

Post a Comment