Total Viewers

Home » » Bahas Tindak Lanjut Percepatan Penanganan Covid-19, Tim Gugus Tugas Pemko Pematangsiantar Gelar Pertemuan

Bahas Tindak Lanjut Percepatan Penanganan Covid-19, Tim Gugus Tugas Pemko Pematangsiantar Gelar Pertemuan

Written By Faktaonlline.net on Monday, April 20, 2020 | Monday, April 20, 2020


Siantar,Faktaonline.Net - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pemerinta Kota Pematangsiantar menggelar pertemuan untuk membahas tindak lanjut penanganan Covid-19. Pertemuan digelar di Ruang Data Pemko Pematangsiantar yang juga Posko Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (20/4/2020).

Walikota Pematangsiantar yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, H Hefriansyah SE MM dalam pertemuan tersebut menerangkan strategi pencegahan penyebaran penularan Covid-19. Strategi tersebut antara lain sosialisasi hidup sehat, tracking, tracing dan mistigasi, karantina, testing, identifikasi kasus, dan penyiapan protokol. Kemudian, peningkatan sistem keamanan tubuh, yakni olahraga secara teratur, berjemur, konsumsi asupan gizi, konsumsi vitamin tambahan, dan cukup istirahat. "Juga peningkatan kapasitas sistem kesehatan, yakni peningkatan tenaga medis, peningkatan sarana pendukung kesehatan, peningkatan ruang perawatan, dan penguatan sistem," terang Hefriansyah. 

Selanjutnya, peningkatan ketahanan pangan dan produksi pangan, peningkatan alat kesehatan dan Alat Pelindunh Diri (APD), serta peningkatan produksi kebutuhan medis. Yang tak kalah penting, memperkuat jaringan pengaman sosial nasional safety net, stimulus ekonomi, dan bantuan langsung ke masyarakat. Hal lainnya, imbauan tidak mudik dan larangan melaksanakan sahur on the road. 

Dalam pertemuan itu, Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga mengharapkan penyaluran bantuan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, pendataan harus sesuai domisili dan diutamakan warga Kota Pematangsiantar.
Sedangkan Dandim 0207/Simalungun Letkol Info Frans Kishin Panjaitan mengharapkan mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus sehingga jumlah yang terpapar tidak bertambah.
Ia juga meminta agar para tokoh agama diundang untuk membahas ibadah di bulan Ramadan.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM, Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih SIK, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pematangsiantar Herrus Batubara, Organisasi Perangkat Daerah terkait, dan para camat se-Kota Pematangsiantar. (Al,MP)

Post a Comment