Total Viewers

Home » » Ditengah Covid-19, GKPS dan Jemaatnya Serahkan Buah-Buahan dan Tempat Tinggal Bagi Tenaga Medis RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar

Ditengah Covid-19, GKPS dan Jemaatnya Serahkan Buah-Buahan dan Tempat Tinggal Bagi Tenaga Medis RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, April 21, 2020 | Tuesday, April 21, 2020


Siantar,Faktaonline.net - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Pematangsiantar menerima bantuan buah-buahan dan tempat tinggal untuk para tenaga kesehatan di Mess Tuluy Kecamatan Siantar Barat. Bantuan tersebut berasal dari Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) dan diserahkan Sekjend GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe, serta diterima langsung oleh Plt Direktur RSUD dr Djasamen Saragih, dr Ronald Saragih di ruang kerjanya, Selasa (21/4/2020).

Dikatakan dr Ronald Saragih,Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pimpinan Pusat GKPS dan jemaat yang telah mendukung dan memberikan bantuan berupa buah-buahan dan tempat tinggal bagi para tenaga kesehatan. "Saya juga bermohon kepada Pimpinan Pusat GKPS dan jemaat untuk selalu mendoakan para dokter dan perawat agar selalu diberikan kesehatan. Saya juga mohon doanya untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), maupun mereka yang sudah dinyatakan positif agar cepat sembuh dari sakitnya," pinta Ronald.

Sekjend GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe mengatakan, dalam menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini, Pimpinan Pusat GKPS senantiasa mendukung upaya pemerintah dalam menghempang penyebaran Covid-19 melalui kebijakan bekerja dari rumah, belajar, dan beribadah di rumah. "Kami menyadari penyebaran ini akan dapat dihempang ketika semua orang menaati keputusan pemerintah. Kami mendukung dan mendoakan semua tenaga medis yang bekerja untuk merawat dan memberi perhatian kepada saudara-saudara kita yang tergolong dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), maupun mereka yang sudah dinyatakan positif menurut hasil tes yang dikeluarkan laboratorium Kementerian Kesehatan RI," terangnya.

Pdt Paul mengaku sangat mengetahui dan memahami perjuangan berat yang dihadapi para tenaga kesehatan. Baik saat merawat pasien maupun ketika kembali ke tempat tinggal masing-masing. "Namun kami percaya tugas mulia ini akan terus Bapak dan Ibu lakukan untuk kesehatan warga kota yang kita cintai," tukasnya. 

Pimpinan Pusat GKPS, lanjutnya, telah menyediakan Mess Tuluy GKPS yang berada di Jalan Simanuk-manuk No 10A, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, untuk menjadi tempat tinggal para tenaga kesehatan selama masa pandemi Covid-19. "Mess tersebut dapat menampung 10 orang," tambah Pdt Paul yang didampingi Kepala Departemen Pelayanan Pdt Aman Saut Purba, Kepala Biro Administrasi Pdt Sarinus Sipayung, Kepala Satuan Pengawas Internal Pdt Anita Dearni Saragih, dan Kepala Bidang Oikumene Pdt Sarmen Girsang. (Al,MP)

Post a Comment