Total Viewers

Home » » Penanganan Wabah Covid-19, PMI Tanjungbalai Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker

Penanganan Wabah Covid-19, PMI Tanjungbalai Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, April 8, 2020 | Wednesday, April 08, 2020


Tanjung Balai,Faktaonline.Net - Palang Merah Indonesia (PMI) kota Tanjung Balai melakukan penyemprotan Disinfektan dan membagikan masker serta brosur "Cegah wabah virus corona (Covid19)", kepada masyarakat pengendara roda 2, 3 dan 4, di Jalan Gereja, Kota Tanjung Balai, Rabu (8/4). Kegiatan tersebut dilakukan untuk percepatan penanganan Covid-19, di kota Tanjung Balai, dengan melibatkan anggota relawan PMI dan Palang Merah Remaja Kota Tanjung Balai langsung dikoordinir oleh Ketua PMI kota Tanjung Balai HM Kosasih.

Kegiatan itu dilakukan disaat masyarakat melintas di Jalan Gereja, sementara petugas yang lainnya mengatur arus lalilintas agar tidak menimbulkan kemacatan. Kepada wartawan HM Kosasih menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan PMI Tanjung Balai, sesuai dengan intruksi dari Pemko Tanjung Balai dalam rangka menanggulangi peredaran Covid-19 di Kota Tanjung Balai, "Kami tetap menyahuti, apapun yang dilaksanakan oleh Pemko Tanjung Balai", Kata Kosasih. 

Dilanjutkannya, kegiatan PMI bukan hanya mengurus donor darah atau transfusi darah namun kita juga membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan.seperti musibah yang dialami umat manusia saat ini mewabahnya virus corona. Dikatakannya, direncanakan kegiatan ini kita laksanakan selama tiga hari, "Sebelumnya kita sudah bergerak melakukan penyemprotan terhadap 70 rumah ibadah seperti, Mesjid/Musholla, Gereja dan Vihara yang ada di kota Tanjung Balai, juga di sebahagian rumah penduduk seperti di komplek perumahan Sriwijaya" Ujarnya. (SB).

Post a Comment