Total Viewers

Home » » Turut Prihatin Terhadap Warga Ditengah Pandemi Covid-19, Walikota Bagikan Langsung Sembako Kepada Masyarakat

Turut Prihatin Terhadap Warga Ditengah Pandemi Covid-19, Walikota Bagikan Langsung Sembako Kepada Masyarakat

Written By Faktaonlline.net on Thursday, April 30, 2020 | Thursday, April 30, 2020


Siantar,Faktaonline.net - Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM masih melanjutkan kegiatan bersepeda (gowes) usai santap sahur. Dalam kegiatan tersebut, Hefriansyah menunjukkan Kota Pematangsiantar merupakan kota toleransi. Sebab ia juga menyambangi kediaman warga yang beragama Kristen, sekaligus membagikan bantuan sembako kepada mereka, Kamis (30/4).

Hefriansyah keluar dari rumah dinas walikota di Jalan MH Sitorus sekitar pukul 04.15 WIB. Selanjutnya Hefriansyah dan rombongan membelah jalanan menuju Masjid Taqwa di Jalan Narumonda Bawah, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur untuk menunaikan sholat Subuh berjamaah. Setelah sholat Subuh, Hefriansyah berbincang-bincang dengan pengurus masjid dan membagikan masker kepada masyarakat sekitar.

Selanjutnya, Hefriansyah mendatangi beberapa rumah warga untuk menyerahkan bantuan sembako. Baik yang beragama Islam maupun Kristen.
Salah seorang warga beragama Kristen yang menerima bantuan sembako, Br Saragih mengucapkan terima kasih kepada Hefriansyah. "Terima kasih ya, Pak. Tuhan memberkati," katanya. "Ini bukti Kota Pematangsiantar sebagai kota toleransi. Sehat–sehat ya, Namboru," jawab Hefriansyah.

 Menurut Hefriansyah, membagikan bantuan sembako dengan mendatangi langsung warga ke rumah-rumah, merupakan cara dirinya menyatakan keprihatinan dan berempati kepada warga yang sedang dalam kesulitan, tanpa membedakan suku, agama, dan ras. Dari Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur, Hefriansyah melanjutkan perjalanan gowes menyusuri jalan-jalan di Kelurahan Tomuan, masih di Kecamatan Siantar Timur. Ia dan rombongan sempat singgah di Masjid Taqwa, Jalan Pattimura Ujung dan meninjau tembok pembatas yang rubuh. "Kita akan perbaiki dalam waktu cepat tembok ini," kata Hefriansyah kepada pengurus Masjid Taqwa.

Perjalanan selanjutnya, Hefriansyah dan rombongan bergerak menuju Pasar Dwikora Parluasan. Di pasar tradisional tersebut, Hefriansyah berbelanja buah-buahan. Ia membeli nanas dan semangka. Kepada para pedagang di Pasar Dwikora, Hefriansyah mengingatkan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), seperti selalu mengenakan masker, menjaga jarak (social dan physical distancing), serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

Plt Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappeda) Kota Pematangsiantar M Hammam Soleh yang ikut dalam rombongan gowes mengatakan, kegiatan yang dilakukan Hefriansyah merupakan cara dirinya menyatakan keprihatinan kepada masyarakat yang tengah dilanda kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.
Selain Hammam Soleh, turut serta dalam rombongan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Heryanto Siddik, Kabag Orta Farhan Zamzamy, Kabag Umum Rilan Pohan, Camat Siantar Barat Arri S Sembiring, Camat Siantar Utara Hamzah Fanshuri Damanik, Camat Siantar Martoba Prasizu Minly Harahap, dan Camat Siantar Timur Syaiful Rizal. (Al,MP)

Post a Comment