Total Viewers

Home » » DPP PJTSI Gelar Ikrar Membentuk Jurnalis Unit Polres Pelabuhan Belawan

DPP PJTSI Gelar Ikrar Membentuk Jurnalis Unit Polres Pelabuhan Belawan

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, May 6, 2020 | Wednesday, May 06, 2020


Medan,Faktaonline.net - Pasca pembentukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kumpulan Jurnalis Team Sergap Indonesia (KJTSI), selanjutnya DPP KJTSI, kembali, melakukan ikrar pembentukan Jurnalis Team Sergap Unit Polres Pelabuhan Belawan di Medan, Rabu (6/5)
Pembentukan Jurnalis Team Sergap Unit Polres Pelabuhan Belawan diharapkan mendapat tempat dan dapat bersinergi untuk mengkolaborasikan giat Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan melalui pemberitaan yang akurat dan berimbang

Adapun pengurus dan anggota Kumpulan Jurnalis Team Sergap Indonesia, berasal dari beberapa media, seperti media online, media cetak dan media elektronik/television (TV), guna menyatukan visi misi dalam hal pemberitaan yang berimbang, elegan, bermartabat dan selalu mengedepankan Kode Etik Jurnalis (KEJ) dan UU No 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Ketua Umum DPP Team Sergap, Nelly Simamora dalam pembentukan perdana Jurnalis Team Sergap Unit Polres Pelabuhan Belawan, memastikan bahwa visi misi kedepan Team Sergap adalah membangun karakter Jurnalis yang beribawa, profesional dan menyajikan mutu pemberitaan yang berimbang dan akurat. “Mari kita jalankan profesi ini secara profesional, beretika serta ikut mendukung kinerja instansi pemerintahan dan kepolisian di Sumatera Utara melalui pemberitaan yang mengkritisi untuk membangun negara dan bangsa khususnya Sumatera Utara yang bermartabat," katanya dihadapan pengurus lainnya.

Selain itu, Motto Team Sergap adalah, "Karya Terbaikmu Identitasmu, Profesionalisme Jalanmu, Meraih Bintang Harapanmu." "Team Sergap telah mengikrarkan diri untuk hadir di Polres Pelabuhan Belawan, harapan kedepannya ialah ingin Team Sergap dapat menjadi mitra kerja dalam menjalin kerja sama yang baik, baik melalui pemberitaan yang up to date dalam giat Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan dan yang lainnya," tegas Nelly.

Dari pantauan, Nelly Simamora dalam setiap memimpin rapat dan memimpin rapat kerja Team Sergap selalu bertindak tegas guna mengevaluasi para anggotanya yang tidak memenuhi kriteria serta membuat acuan-acuan program kedepan, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Ia juga berharap kepada pengurus Team Sergap unit Polres Pelabuhan Belawan ini, agar sungguh-sungguh dalam menjalankan profesi wartawan, harus dapat bermitra dan memberikan karya tulis sesuai kaidah KEJ dan UU No 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Setelah rapat pembentukan Jurnalis Team Sergap Unit Polres Pelabuhan Belawan, Kelompok Jurnalis Team Sergap kedepannya akan membentuk kembali Kelompok Jurnalis Team Sergap Unit Polresta Deli Serdang. (red)

Post a Comment