Total Viewers

Home » » Kapolres Pimpin Sertijab Tiga Pejabat di Jajaran Polres Tanjungbalai

Kapolres Pimpin Sertijab Tiga Pejabat di Jajaran Polres Tanjungbalai

Written By Faktaonlline.net on Monday, May 18, 2020 | Monday, May 18, 2020


Tanjung Balai,Faktaonline.Net - Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Sumda Polres Tanjung Balai, Kapolsek Tanjung Balai Utara dan Kapolsek Teluk Nibung, di Gedung Endra Dharmalaksana Mapolres Tanjung Balai, Senin (18/5) pukul 09.30 WIB.
Hadir dalam upacara sertijab tersebut , Wakapolres Tanjungbalai Kompol Jumanto, Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Tanjung Balai serta pejabat yang melaksanakan sertijab.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan sesuai dengan telegram Kapolda Sumut No. Kep/678/IV/2020 tgl 29 April 2020, yakni, Kabag Sumda Polres Tanjung Balai Kompol M J Siregar kepada Kompol Jatner Sinaga, Kapolsek Teluk Nibung AKP Raymond Godfriend Malatua Hutagalung SH, kepada AKP Roganda AZ. Simamora NRP 75040425 (Baru) dan Kapolsek Tanjung Balai Utara Iptu Viator Situmorang NRP 64030274 (Lama) kepada Iptu Suharyanto.

Kapolres Tanjungalai AKBP Putu Yudha Prawira, dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan dalam lingkungan organisasi kepolisian adalah salah satu hal biasa, yang merupakan salah satu bagian dari manajemen sumber daya manusia yang dinamis bagi kepentingan organisasi maupun kepentingan karir yang bersangkutan termasuk di dalamnya Tour Of Duty dan tour of area guna menambah wawasan dan pengalaman tugas. 

Dikatakannya, dalam dinamika organisasi yang menjadi salah satu pertimbangan utama dan tentunya memperhatikan kepentingan personil itu sendiri, kiranya dalam pergeseran mutasi personil mendapat arti yang harus disikapi dengan positive thinking, dan tidak diterjemahkan dengan asumsi dan persepsi yang dapat mengaburkan hakikat daripada mutasi itu sendiri, ujarnya.

Ditambahkannya, Saya selaku Kapolres Tanjung Balai atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Polres Tanjung Balai menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya selama bertugas di jajaran Polres Tanjung Balai yang telah banyak membantu Kapolres dalam melaksanakan tugas sehingga dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, ini semua demi kemajuan Polres Tanjung Balai.

Disampaikan Putu Yudha Prawira, dimanapun kita ditempatkan dan di tugaskan maka kita harus Ikhlas, karena ikhlas atau tidak sangat berpengaruh terhadap Semangat kinerja kedepannya, bagi pejabat yang baru dalam hal pelaksanaan tugas kedepannya, kalau ada hal yang menonjol baik pada media sosial maupun secara langsung, segera dilaporkan kepada pimpinan dan di tuntaskan masalah tersebut hingga selesai, "terima kasih kepada pejabat lama, semoga sehat dan sukses selalu dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru kiranya Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan hidayah kepada kita semua,"pungkas Putu Yudha Prawira.(SB).

Post a Comment