Total Viewers

Home » » Protes PHK Sepihak Yang Dialami PHL di DPRD Medan, DPP PJTSI Lakukan Aksi Demo Damai

Protes PHK Sepihak Yang Dialami PHL di DPRD Medan, DPP PJTSI Lakukan Aksi Demo Damai

Written By Faktaonlline.net on Thursday, May 14, 2020 | Thursday, May 14, 2020


Medan,Faktaonline.net - Pasca pemutusan kontrak kerja salah seorang pekerja harian lepas (PHL) yang bekerja di Sekretariat DPRD Medan, menuai rasa solidaritas dari wartawan yang tergabung di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Jurnalis Team Sergap Indonesia (PJTSI), Pasalnya pemutusan kontrak kerja PHL tersebut tanpa ada alasan yang jelas, sementara PHL tersebut sudah bekerja selama sembilan tahun, dan dinilai berkelakuan baik serta mematuhi peraturan yang berlaku ditempatnya bekerja. Aksi solidaritas wartawan yang tergabung di PJTSI tersebut, ditunjukkan dengan jalan menggelar aksi demonstrasi damai di depan gedung DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Kamis (14/05/2020).

Dalam aksi demo tersebut, wartawan yang tergabung di PJTSI tersebut, tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang ditetapkan pemerintah, yakni tetap menjaga jarak serta memakai masker, dan juga tidak dalam jumlah massa yang banyak, serta tidak melakukan orasi.

Aksi demo tersebut hanya memegang poster yang mengecam tindakan semena-mena dari Sekwan DPRD Medan yang telah memutus kontrak kerja salah seorang PHL tanpa alasan yang jelas, "Pemicu unjuk rasa ini akibat tindakan Sekwan DPRD Kota Medan yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawan yang cukup lama bekerja di DPRD Kota Medan. PHK itu, dialami salah satu pegawai lepas harian (PHL) yang diberhentikan Sekwan," kata Nelly Simamora selaku Ketua Umum Team DPP PJTSI saat memimpin aksi demo tersebut.

Lanjut Nelly, Tindakan Sekwan DPRD Kota Medan dengan melakukan pemecatan terhadap PHL yang bernama MM, dianggap tidak memiliki rasa solidaritas dan tidak manusiawi, "MM yang cukup lama bekerja diberhentikan di situasi Ramadhan, Apalagi, Hari Raya Idul Fitri sudah diambang pintu" sebut Nelly kesal.(red)

Post a Comment