Total Viewers

Home » » Sampaikan Pesan Penanggulangan Pandemi Covid-19, Walikota Turun Langsung Lakukan Interaksi Dengan Pedagang

Sampaikan Pesan Penanggulangan Pandemi Covid-19, Walikota Turun Langsung Lakukan Interaksi Dengan Pedagang

Written By Faktaonlline.net on Saturday, May 9, 2020 | Saturday, May 09, 2020


Siantar,Faktaonline.net - Sejumlah pedagang di Pasar Pagi, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari merasa gembira dan senang atas kedatangan Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM yang membeli dagangan mereka. Apalagi sesekali Hefriansyah mengajak mereka bercengkerama dan bersenda gurau. 
Sembari membeli dagangan, Hefriansyah sengaja singgah ke Pasar Pagi dengan bersepeda (gowes) Subuh di hari ke-16 Ramadhan 1441 H, juga menyampaikan pesan kepada pedagang agar selalu menjaga kebersihan dalam suasana pandemi Covid-19 ini, Sabtu (9/5/2020).

Sebelumnya, Hefriansyah juga singgah di Masjid Bakti, Jalan Serdang, Kecamatan Siantar Utara untuk menunaikan sholat Subuh berjamaah. Usai sholat, seperti biasa Hefriansyah menyambangi warga di sekitar masjid. Sekaligus menyampaikan bantuan sembako dari keluarga besarnya kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Hefriansyah, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini dirinya berusaha untuk bisa berinteraksi langsung dengan warganya. Sekaligus berolahraga dan beribadah bersama. Hefriansyah juga mengatakan, jabatan yang diembannya saat ini merupakan amanah yang diberikan Allah SWT kepadanya. "Semoga saya amanah dalam menjalankan tugas-tugas saya untuk memimpin Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini," kata Hefriansyah yang berharap semuanya sehat sehingga bisa beribadah di bulan Ramadhan ini.

Disela kunjungannya, Tak lupa Hefriansyah mengajak seluruh warga untuk berperan serta memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar. Caranya, dengan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Seperti tetap berada di rumah, jika harus keluar rumah senantiasa mengenakan masker, serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. "Juga menjaga jarak atau social dan physical distancing," tambahnya.
Turut mendamping Hefriansyah, Plt Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) M Hamam Soleh, Kabag Umum Setdako Rilan Pohan, dan Kabag Orta Setdako Farhan Zamzamy. Lalu, Camat Siantar Barat Arri S Sembiring, Camat Siantar Utara Hamzah Fanshuri Damanik, Camat Siantar Martoba Prasizu Minly Harahap, dan Camat Siantar Timur Syaiful Rizal. (Al)

Post a Comment