Total Viewers

Home » » Pansus DPRD Sumut, Soroti OPD Berkinerja Kurang Maksimal

Pansus DPRD Sumut, Soroti OPD Berkinerja Kurang Maksimal

Written By Faktaonlline.net on Thursday, June 18, 2020 | Thursday, June 18, 2020


Medan,Faktaonline.net - Pansus DPRD Sumatera Utara yang membahas tentang LKPJ Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) akhir tahun anggaran 2019, menyoroti kinerja beberapa OPD di jajaran pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu). OPD di jajaran Pemprovsu menjadi soroton Pansus meliputi Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Utara, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukimanan Sumatera Utara, Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumatera Utara dan Dinas Sosial Sumatera Utara. Di saat rapat paripurna tentang penyampaian hasil rekomendasi DPRD Sumatera Utara terhadap LKPJ Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) akhir tahun anggaran 2019, di gedung dewan, Rabu (17/6/2019),

Ketua Pansus H Subandhi, MT dan Wakil Ketua Pansus Timbul Sinaga menyarankan agar Gubsu mengevaluasi kinerja Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Utara,Dinas Perumahan dan Kawasan Permukimanan Sumatera Utara, Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumatera Utara dan Dinas Sosial Sumatera Utara. "Berdasarkan hasil pembahasan dan uji petik Pansus di lapangan, OPD di jajaran Pemprovsu ada yang memiliki kinerja yang baik. Bagi, OPD yang tidak berhasil kinerjanya, Gubsu perlu mengevaluasinya yakni Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukimanan Sumatera Utara, Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumatera Utara dan Kepala Dinas Sosial Sumatera Utara,"tegas Timbul Sinaga.

Rapat paripurna itu dilengkapi dengan pemandangan umum anggota dewan atas nama Fraksi. Di rapat paripurna itu, juru bicara Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Sumatera Utara Syahrul Effendi Siregar juga mengatakan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukimanan Sumatera Utara, Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumatera Utara dan Dinas Sosial Sumatera Utara memiliki kinierja yang kurang maksimal. Selanjutnya, Syahrul Effendi menyarankan agar Kepala Dinasnya di copot. Rapat paripurna di pimpin langsung Ketua DPRD Sumatera Utara Drs Baskami Ginting.
Hadir saat itu, Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution, Rahmansyah Sibarani dan Salman Alfarisi.

Post a Comment