Total Viewers

Home » » Kades Cinta Damai Bagikan BLT Gelombang Kedua Kepada 155 KK

Kades Cinta Damai Bagikan BLT Gelombang Kedua Kepada 155 KK

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, July 29, 2020 | Wednesday, July 29, 2020


Percut Sei Tuan,Faktaonline.net - Disaksikan Babinsa Koramil 13 PST, Sertu MS Rangkuti, Babinkamtibmas Polsek Percut Seituan, Aiptu P.Marbun, Ketua BPD Pider Lumban Batu dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Mayarakat (LPM) Pulo Siregar beserta perwakilan Pemerintah Kecamatan Percut Sei Tuan, Kades Cinta Damai Kec.Percut Seituan Kab.Deliserdang, Damai Josta Josevina br Tambunan membagikan BLT Gelombang kedua sebesar Rp. 300 ribu kepada 155 KK warganya, dikantor desa, Rabu (29/7) sore. 

Josta Josevina br Tambunan mengatakan Pembagian BLT Gelombang kedua tahap pertama sebesar Rp.300 ribu, diberikan sesuai plafon yang menerima BLT sebanyak 155 KK, ini diberikan kepada masyarakat yang memang memenuhi kriteria yang layak menerimanya. “Karena BLT ini sangat membantu masyarakat kami yang terkena dampak covid-19, mudah mudahan kedepan masyarakat terhindar dari corona atau covid-19, karena mereka sebenarnya tidak menginginkan bantuan seperti ini”, ungkap kades Josta.

Menurut ibu kades ini ada beberapa kriteria warga yang berhak menerima BLT seperti yang terkena lock Down dan masyarakat yang sangat miskin atau tidak punya rumah dan tidak punya mata pencaharian. Sedang yang tidak layak menerima adalah PNS, penerima PKH, BPMT, mensos BTS, mensos nelayan dan orang yang sangat mampu (kaya).

Pada kesempatan itu Ketua BPD Pider Lumban Batu dan Ketua LPM Pulo Siregar menyambut gembira penyerahan bantuan BLT yang berasal dari anggaran dana desa (ADD) tersebut, kepada warga yang menerima Pider Lumban Batu dan Pulo Siregar menghimbau agar mempergunakannya untuk kebutuhan yang sangat penting.

Sementara Babinsa Sertu MS Rangkuti berharap kepada masyarakat agar dimanfaatkan sebaik baiknya, karena ini memang berasal dari dana desa untuk masyarakatnya. Ini bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya, kita patut bersyukur dan selalu taat kepada aturan pemerintah tentang protol kesehatan pakai masker dan cuci tangan pakai sabun. Kita berharap agar wabah covid-19 ini cepat berlalu dan kita semua terhindar dari wabah itu.

Babinkamtibmas Aiptu P.Marbun menambahkan pembagian BLT tahap kedua sebanyak Rp.300ribu yang dibagikan kepada 155 KK ini, kiranya bantuan tersebut layak digunakan dengan seperlunya. Harapan kita kepada warga Desa Cinta Damai agar dapat memahami tentang apa dampak dari covod-19 tersebut. Kepada masyarakat terutama Cinta Damai, selaku Babinkamtibmas didesa ini menegaskan agar benar benar memakai masker dimanapun bearada baik itu saat berjalan diluar rumah maupun saat kita mengendera harus dipakai, karena sudah ada UU untuk penggunaan masker, bilamana tidak memakai maka orang itu akan dilakukan penindakan. “Kita berharap agar masyarakat dapat memahami dan menjalankan peraturan pemerintah tersebut supaya masyarakat kita ini terhindar dari wabah corona”, sebutnya.

Salah seorang warga penerima BLT ibu Evy dari Dusun I Cinta Damai mengatakan rasa gembiranya telah memperoleh bantuan tertsebut, karena bantuan ini bisa diperguanakan untuk kepentingan yang mendesak seperti beli beras dan untuk kepentingan keluarganya. “Kita sangat berterimakasih kepada ibu kades yang telah menyalurkan dana ini, kami mendoakan agar buk kades senantiasa diberikan Allah kesehatan dan dipermudah diperlancar setiap urusannya dalam menjalankan roda pemerintahan desa”, kata Devy. (Firdau Tanjung).

Post a Comment