Total Viewers

Home » » Kades Cinta Damai dan BPD Berikan Bantuan Tali Asih Kepada Korban Putting Beliung

Kades Cinta Damai dan BPD Berikan Bantuan Tali Asih Kepada Korban Putting Beliung

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, July 29, 2020 | Wednesday, July 29, 2020


Percut Seituan,Faktaonline.net - Kepala Desa Cinta Damai Kec.Percut Seituan
Kab.Deliserdang, Josta Josevina br Tambunan bersama Ketua BPD Pider Lumban Batu memberikan bantuan uang tali asih dan mengupa tondi (penyemangat) warganya yang tertkena musibah putting beliung didusun I dan Dusun II didesa itu Rabu (29/7) pagi. Bantuan tersebut langsung diserahkan kerumah Chairul Amri warga Dusun I (diterima mertuanya) yang seng rumahnya tertimpa pohon tumbang akibat kena angin putting beliung dan kerumah Sucipto/ Sri Asih warga Dusun II yang seng rumahnya habis terangkat dan hancur, bantuan langsung diterima korban didampingi Kadus Robinson Manulang.

Kades Cinta Damai Josta Josevina br Tambunan mengatakan bantuan tali asih ini sebagai wujud kepedulian pemerintah desa membantu warga yang tertimpa musibah, ibu kades berharap agar bersabar karena musibah ini tidaklah kita harapkan dan kita turut prihatin tentang hal ini. Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban mereka. Kadus II Robinson Maulang menambahkan musibah ini juga nanti akan kita laporkan ketingkat kecamatan dan kabupaten, “Mudah mudahan nantinya bisa ditanggapi dan mendapat bantuan dari pemerintah kecamatan dan kabupaten”, harap kadus Robinson Manulang. 

Kehadiran rombongan Kades dan Ketua BPD bersama para kadus dan kaur desa tersebut disambut haru oleh para korban putting beliung itu sembari mengucapkan rasa terimaksihnya semoga musibah ini tidak lagi datang Ketua BPD Pider Lumban Batu menambahkan bantuan ini sebagai kebijakan pemerintahan desa dan BPD terhadap warga yang tertimpa bencana korban putting beliung, kepada warga yang kena musibah kita berharap supaya bersabar dan ini menjadi acuan untuk kembali semangat apa yang diberikan tersebut. (Firdaus Tanjung).

Post a Comment