Total Viewers

Home » » Komisi B DPRD Sumut Minta PTPN IV Kembalikan Lahan KUD Pasar Baru Batahan Kabupaten Mandailing Natal

Komisi B DPRD Sumut Minta PTPN IV Kembalikan Lahan KUD Pasar Baru Batahan Kabupaten Mandailing Natal

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, July 28, 2020 | Tuesday, July 28, 2020


Medan,Faktaonline.net - Wakil Ketua
Komisi B, DPRD Sumatera Utara Zeira Salim Ritonga menyarankan agar PTPN- IV mengembalikan lahan KUD Pasar Baru, Batahan di Kabupaten Mandaing Natal. ”Kita minta PTPN-IV mengembalikan lahan KUD Pasar Baru, Batahan.Jangan asset PTPN-IV menjadi halangan,”saran Zeira Salim Ritonga, di saat Komisi B, DPRD Sumatera Utara menggelar rapat dengan PPTPN-IV, di gedung dewan, baru baru ini.

Rapat dengar pendapat di hadiri perwakilan dari KUD Pasar Baru Batahan, perwakilan Bank Mandiri, perwakilan dari Dinas Perkebunan Sumatera Utara, Sekda Kabupaten Mandailing Natal Gozali Pulungan, perwakilan dari PTPN-IV dan anggota Komisi B, DPRD Sumatera Utara yakni Thomas Dachi, Sugianto Makmur, Ahmad Hadian, Tuani Lumban Tobing H Fahrizal Efendi Nasution serta lainnya. 
Terkait lahan itu, anggota Komisi B, DPRD Sumatera Utara H Fahrizal Efendi Nasution menegaskan agar persoalan lahan itu segera diluruskan karena berbatasan dengan Sumatera Barat.

Hal senada juga dikemukakan anggota Komisi B, DPRD Sumatera Utara Tuani Lumban Tobing.”Jika ada masalah luruskanlah itu. Jangan berkelahi.Persoalan lahan tumpang tindih, izinnya harus diluruskan,”saran Tuani di rapat dengar pendapat itu.
Rapat dengar pendapat di pimpin Wakil Ketua Komisi B, DPRD Sumatera Utara Zeira Salim Ritonga.
Rapat akhirnya di skors dan dilanjutkan dengan peninjauan ke lapangan untuk melihat lahan itu.”Rapat diskors. Kami minta titik koordinat di izin lokasi lahan itu.Kita tinjau ke lapangan,”tegas Zeira Salim. (fajaruddin batubara)

Post a Comment