Total Viewers

Home » » Polda Sumut Bongkar Sindikat Jaringan Narkotika Internasional, 55 Kg Sabu Diamankan Bersama 15 Tersangka, Dua Ditembak

Polda Sumut Bongkar Sindikat Jaringan Narkotika Internasional, 55 Kg Sabu Diamankan Bersama 15 Tersangka, Dua Ditembak

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, July 21, 2020 | Tuesday, July 21, 2020


Medan,Faktaonline. net - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani meminpin press release pengungkapan kasus narkotika jaringan internasional, Aceh - Medan - Surabaya dan jaringan Aceh - Medan - Pekan Baru, dari paparan tersebut diungkap kerberhasilan petugas Polrestabes Medan Polda Sumut,  mengamankan sabu seberat 55 kg dan meringkus tersangka sebanyak 15 orang.

Kegiatan Press release tersebut, diliput oleh wartawan cetak, media online dan wartawan televisi, bertempat di depan ruang jenazah Rumah Sakit Bhayangkara TK II Medan, Jalsn KH Wahid Hasyim Medan, Senin (20/7)
Dalam paparan tersebut selain Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs.Martuani Sormin M.Si, yang di dampingi PJU Polda Sumut, turut hadir, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol, Riko Sunarko dan para Kapolsek se - jajaran Polrestabes Medan.

Dalam press release ini Kapolda Sumut mengatakan kasus narkotika ini melibatkan dua jaringan, yaitu jaringan Aceh – Medan – Surabaya dan Aceh -Medan – Pekanbaru. “Dari jaringan Aceh – Medan – Surabaya, barang bukti yang diamankan sebanyak 40 Kg, sedangkan dari jaringan Aceh- Medan – Pekanbaru jumlah barangbuktinya,15 kg” terang Martuani Sormin. Adapun jumlah tersangka yang di ringkus dari kedua jaringan narkotika ini yaitu 15 tersangka dimana 2 diantaranya di lakukan tindakan tegas dan terukur akibat melawan petugas saat akan di ringkus.
Kapolda Sumut memaparkan bahwa semua tersangka yang terlibat menggunakan KTP palsu dan akan turut melakukan koordinasi dengan wilayah yang menerbitkan KTP para tersangka tersebut.

Selain sabu 55 kg, lanjut Kapolda Sumut, turut pula di amankan barangbukti lainnya, yakni, 27 HP, jam tangan, uang sebanyak Rp 16 juta.
Kapolda Sumut juga menyampaikan kepada awak media agar turut memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya narkotika dan menyampaikan kepada anggota Polri apabila mengetahui terjadinya pengedaran narkotika di wilayah Sumut.(rel/mr)

Post a Comment