Total Viewers

Home » » Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan, PPS Kelurahan Besar Gelar Apel Gerakan Coklik Serentak

Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan, PPS Kelurahan Besar Gelar Apel Gerakan Coklik Serentak

Written By Faktaonlline.net on Sunday, July 19, 2020 | Sunday, July 19, 2020


Medan, Faktaonline. net - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Besar Kec. Medan Labuhan, menggelar Upacara Apel Gerakan Coklit Serentak (GCS) bertempat di Halaman Kantor Lurah Kelurahan Besar Kec. Medan Labuhan, Sabtu (18/7).
Bertindak sebagai Pembina Upacara Apel GCS, Lurah Kelurahan Besar, T Roby Chairi, dengan Inspektur Upacara, dipimpin langsung anggota Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kelurahan Besar, Gihon Christianto Sitanggang.

Turut Hadir Anggota PPK Medan Labuhan, Syahril Harahap, Ketua PPS Kelurahan Besar Amiruddin, bersama Anggota PPS, Mahrizal Batubara serta Gayatri Chandra, Pengawas Kelurahan Desa (PKD),Irvine, Para Kepala Lingkungan se Kelurahan Besar, serta Anggota PPDP Kelurahan Besar, serta Anggota Sekretariat PPS Kelurahan Besar Kec. Medan Labuhan.

Dalam sambutan dan arahannya, Lurah Kelurahan Besar, T Roby Chairi, minta kepada petugas PPDP ketika bertugas melakukan pendataan kerumah - rumah warga, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, "Saya harap kepada seluruh petugas PPDP, ketika bertugas melakukan pecoklikan data pemilih, harus tetap jaga kesehatan, pakai APD yang telah diberikan, jaga disiplin, dan tetap semangat" katanya di hadapan para anggota PPDP dan peserta upacara Apel GCS yang hadir.

Sementara, anggota PPK Medan Labuhan, Syahril Harahap, dalam kesempatan pelepasan anggota PPDP yang akan bertugas bekerja mendata pemilih pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Medan Tahun 2020, berpesan kepada PPDP agar tetap memakai Alat Pelindung Diri (APD) dan mendata seluruh warga yang sudah berhak memilih "Kalian semua anggota PPDP Kel Besar, merupakan garda terdepan untuk mendata pemilh maupun warga Kota Medan yang bertempat tinggal di wilayah Kelurahan Besar ini, Jangan sampai ada warga yang berhak memilih, namun tidak dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan Tahun 2020 mendatang, karena luput dari pendataan" ujarnya.

Ketua PPS Keluran Besar, Amiruddin, menjelaskan, bahwa, Sebelum acara Apel GCS berlangsung hingga selesai, pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan mengukur suhu tubuh para peserta upacara, serta menyemprot tangan peserta upacara dengan disinfektan, sedangkan jumlah petugas PPDP Kel. Besar sebanyak 66 orang, yang akan mendata pemilih di 66 TPS tersebar pada 23 lingkungan,"Jumlah Warga Kelurahan Besar yang akan didata sesuai AKWK berjumlah 28.308 orang pemilih, dengan perincian,14.049 pemilih laki -l aki, dan 14.259 pemilih perempuan, Seluruh petugas PPDP sebelumnya, sudah mengikuti Rapid Tes dan Bimtek" terang Amiruddin kepada wartawan, usai upacara Apel GCS tersebut. (mir)

Post a Comment